Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Jokowi Ogah Minum Air Keran di IKN

HOLOPIS.COM, IKN – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengklaim bahwa infrastruktur penting di Istana IKN saat ini sebenarnya sudah terbilang mencukupi.

Di mana infrastruktur mulai dari air hingga listrik menurutnya sudah bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Enggak ada masalah, air melimpah listrik oke, internet bagus,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (29/7).

Namun, Jokowi pun mengaku belum berani untuk meminum air secara langsung dari keran yang ada di IKN. Di mana sebelumnya diklaim oleh pihak OIKN (Otorita IKN) bahwa air keran di wilayah tersebut bisa langsung dinikmati.

“Belum nyoba. Nanti keliru gimana,” tukasnya.

Kendati demikian, Jokowi mengaku secara keseluruhan pembangunan di IKN sampai dengan saat ini masih berjalan dengan baik meski belum semuanya tuntas.

“Ya sampai sejauh ini masih baik sangat baik,” ucapnya.

Sebelumnya diketahui, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengklaim, bahwa air di IKN Nusantara bisa langsung diminum dari keran.

Hal itu dikarenakan kualitas air di sana telah memenuhi standar kesehatan. Hasil tes pengaliran air dari Instalasi Pengolahan Air Minum (IPA) Sepaku menuju reservoir induk IKN Nusantara yang berada di titik tertinggi sudah dilakukan sejak Sabtu (20/7) sampai dengan Senin (22/7) dini hari.

Plt Kepala OIKN ini juga menjelaskan, tes ini merupakan bagian penting dalam pengoperasian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Sepaku untuk melayani kebutuhan air minum di IKN Nusantara yang diharapkan dapat beroperasi penuh melayani masyarakat pada akhir Juli 2024 mendatang.

“Ini air minum, bukan hanya air bersih. Air dari keran di apartemen dan rumah di IKN Nusantara langsung dapat diminum. Kami terus mengecek kualitas airnya sebelum masuk ke reservoir. Kita berharap air minum ini sudah dapat dimanfaatkan pada beberapa hari ke depan,” katanya, Rabu (24/7).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...

6 Juta Data DJP Bocor, Begini Respon Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati akhirnya angkat bicara terkait adanya kabar kebocoran 6 juta data milik DIrektorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pasalnya dalam 6 juta data yang bocor itu, terdapat data dirinya dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru