Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Danlanud Iswahyudi Pimpin Upacara Peringatan Ke-77 Hari Bakti TNI AU

HOLOPIS.COM, MADIUN – Komandan Lanud Iswahyudi, Marsma TNI Firman Dwi Cahyono, memimpin upacara peringatan Ke-77 Hari Bakti TNI AU.

Kegiatan berlangsung di Lapangan Dirgantara, Lanud Iswahyudi, diikuti jajaran personel TNI AU dan satuan-satuan Insub setempat, Senin (29/7).

Pada kesempatan itu, di hadapan seluruh peserta upacara, Marsma TNI Firman Dwi Cahyono menyampaikan amanat Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Mohamad Tomy Harjono untuk mengajak seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil di lingkup TNI AU, agar senantiasa dapat meneladani semangat patriotisme dan rela berkorban para pendahulu.

Momentum hari bakti itu, sambung Marsma TNI Firman Dwi Cahyono, pimpinan TNI AU meminta agar seluruh personel selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dalam setiap penugasan kapan dan di mana pun.

“Jadi, saya minta seluruh personel, tak terkecuali, agar dapat meringankan beban masyarakat di tengah-tengah penugasan saudara. Berlaku kapan dan di mana pun saudara berada,” tegas Marsma TNI Firman Dwi Cahyono, membacakan amanat Kasau seperti dikutip Holopis.com.

Disambungnya, dengan cara meneladani sifat patriotisme para pendahulu, TNI AU akan mampu mewujudkan suasana adaptif, modern, profesional, unggul dan humanis untuk Indonesia maju.

Di sisi lain, perwira tinggi bintang satu TNI AU itu juga berkenan melepas sejumlah personel Lanud Iswahyudi yang akan memasuki masa purna tugas. Menurutnya, pelepasan itu sebagai wujud apresiasi dan penghargaan atas dedikasi, serta loyalitasnya selama pengabdiannya pada dinas TNI AU.

personel Lanud Iswahyudi yang akan memasuki masa purna tugas
Pelepasan personel Lanud Iswahyudi yang memasuki masa pensiun oleh Komandan Lanud Iswahyudi, Marsma TNI Firman Dwi Cahyono.

Kegiatan itu dihadiri sejumlah personel dan pejabat terkait di lingkup Lanud Iswahyudi, Dandepohar 20, Dandepohar 60, Dandepohar 80, para kepala dinas, Kepala RSAU Lanud Iswahyudi serta sejumlah pejabat setempat.

Masih terkait acara tersebut, sehari sebelumnya yakni pada hari Minggu (28/7) kemarin, juga diselenggarakan kegiatan sosial bazar murah. Transaksi jual beli dengan harga lebih murah itu berlangsung di halaman Masjid Al Ukhuwah setempat.

Aneka rupa makanan, minuman, camilan serta kebutuhan pokok dapur di puluhan stand, diserbu ribuan masyarakat sekitar yang merindukan harga miring.

bazar rakyat
Bazar sembako murah yang diperuntukkan bagi masyarakat.

“Ya barang tentu saya senang bisa membeli di lokasi bazar ini. Harganya murah, jauh dari harga di luar. Uang belanja saya jadi tersisa, bisa untuk belanja kebutuhan lainnya,” cetus Hartini, salah seorang pengunjung, kepada jurnalis.

Disela-sela riuhnya kegiatan bazar, Danlanud Iswahyudi menilai acara itu sebagai ajang silaturahmi bersama warga masyarakat sekitar. Kecuali itu, lanjutnya, kegiatan bazar sebagai komitmen sekaligus jembatan dalam memberikan manfaat positif, baik sosial maupun ekonomi bagi masyarakat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan Sabu di Nunukan

TNI melalui Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 11 Kostrad mengamankan pelaku penyelundupan narkotika jenis sabu di Pelabuhan Tunon Taka, Kabupaten Nunukan.

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal di Tarakan

TNI AL melalui Lantamal XIII Tarakan mengamankan sejumlah pelaku penyelundupan kosmetik ilegal melalui wilayah perairan Kota Tarakan, Provinsi Kalimatan Utara.

TNI Gagalkan Penyelundupan Pakaian Bekas di Nunukan, Tapi Pelaku Kabur

TNI dari Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad Pos Aji Kuning dan Satgas Intel Dam VI/Mulawarman berhasil menggagalkan upaya penyelundupan lima bal pakaian bekas (balpress) di wilayah perbatasan RI-Malaysia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru