Anies Baswedan Memohon Restu Prabowo Subianto di Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan mengaku sebenarnya membutuhkan dukungan dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Anies yang pernah terlibat dalam kasus korupsi Formula E itu menyebut dirinya akan sangat terhormat apabila mendapatkan dukungan dari Prabowo Subianto.

“Menjadi sebuah kehormatan untuk bisa meneruskan apa yang sudah dikerjakan dan meneruskan apa yang pernah kita kerjakan bersama-sama,” kata Anies Baswedan dalam keterangannya pada Sabtu (27/7) seperti dikutip Holopis.com.

Anies mengklaim bahwa Prabowo Subianto pasti sangat menginginkan Jakarta menjadi kota yang sangat maju, terlebih saat menjadi Daerah Khusus Jakarta.

“Karena kita menginginkan Jakarta sebagai kota global. Bisa maju dan bisa ikut menopang kegiatan-kegiatan yang terkait dengan pemerintah pusat di kota ini,” ujarnya.

“Tentu sebuah kehormatan, sebuah rasa syukur dan mudah-mudahan ini memberi kebermanfaatan bagi semua,” imbuhnya.

Anies kemudian tidak ambil pusing dengan sindiran jubir Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak yang menyebut jabatan kepala daerah bukanlah oposisi dari Pemerintah Pusat.

Anies malah memberikan jawaban normatif soal jabatan yang diincarnya setelah kalah di Pilpres 2024.

“Jadi pada dasarnya, kita semua ingin agar peran, amanat yang dititipkan bisa dijalani dengan baik. Jadi kita semua liat perjalanan nanti, bila amanat itu diberikan untuk mengikuti Pilkada itu berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pramono-Rano Belum Mau Sowan ke Jokowi, Sebelum…

Pasangan bakal calon kepala daerah Pramono Anung dan Rano Karno memastikan bahwa pihaknya masih belum berencana untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Pramono Anung Doakan Sahroni Bekerja Keras Menangkan Rido di Pilkada Jakarta

Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung tidak banyak berkomentar dengan penunjukan Ahmad Sahroni menjadi ketua tim pemenangan pasangan Ridwan Kamil - Suswono.

Pramono-Rano Kepedean Didukung Anies dan Pendukungnya

Pramono Anung sesumbar bahwa dirinya bakal mendapatkan dukungan dari Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru