Fadli Zon Dikabarkan Bakal Jadi Menlu, Gibran : Keputusan di Presiden Terpilih

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka menanggapi kabar mengenai kursi Menteri Luar Negeri yang akan ditempati oleh Fadli Zon.

Gibran pun menegaskan, keputusan nama menteri yang akan menempati kabinetnya mendatang sepenuhnya menjadi keputusan Prabowo Subianto selaku Presiden Terpilih.

“Nanti, kalau urusan kabinet nanti ya. Keputusan di Pak Presiden terpilih (Prabowo),” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (26/7).

Mantan Wali Kota Solo itu memberikan penilaian mengenai sosok Fadli Zon yang dianggap mempunyai kemampuan. Namun, Gibran pun enggan memastikan hal tersebut dan sekali lagi menyerahkannya kepada Prabowo Subianto.

“Kalau beliau budayawan, udah nggak usah diragukan lagi. (Jadi Menlu) Nanti saja,” ucapnya.

“Keputusan ada di Pak Presiden terpilih,” imbuhnya.

Gibran kemudian hanya memastikan bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan partai lain di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun, Gibran enggan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai partai mana yang dimaksud.

“Sudah ada komunikasi, ditunggu saja. Ditunggu aja,” kilahnya.

Kabar mengenai Fadli Zon menjadi Menlu pun pertama kali disampaikan oleh politikus Partai Gerindra, Ahmad Dhani. Hal itu disampaikan ketika memberikan ucapan selamat ulang tahun sekaligus menyebut Fadli Zon sebagai calon Menlu.

“Happy Milad 52 calon Menlu RI 2024-2029,” tulis Ahmad Dhani.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru