Kalah di Pilpres, PKS Minta Jatah Gubernur Jakarta ke Gerindra

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKS (Partai Keadilan Sejahtera) terang-terangan meminta agar diberikan kesempatan memenangkan Pilkada Jakarta 2024.

Permintaan itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat acara Harlah ke-26 PKB di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (23/7).

Dalam sambutannya, Ahmad Syaikhu memohon kepada Ketua Harian Partai Gerinda Sufmi Dasco Ahmad yang hadir dalam acara tersebut. Ia berharap Gerindra bisa memberi peluang PKS untuk di Pilkada Jakarta nanti.

“Mohon izin Pak Dasco, kita nampaknya dalam kehidupan berpolitik perlu membangun kebersamaan di seluruh jajaran. Alhamdulilah kita dapat presiden terpilih yaitu dari Partai Gerindra, maka berikanlah untuk DKI untuk PKS Pak,” kata Ahmad Syaikhu dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Selain itu, Ahmad Syaikhu kemudian turut merayu Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk turut mendukung pasangan Anies-Sohibul yang mereka usung di Pilkada Jakarta.

“Kalau kemarin kita sudah mendukung Gus Amin sebagai calon wakil presiden, kiranya di 2024 di Pilkada kelak Insyaallah bisa bersama-sama Gus,” pintanya.

Syaikhu kemudian memberi pantun untuk Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Dalam pantun itu dia mengajak PKB berkolaborasi bersama PKS di Pilkada Jakarta dan mendukung pasangan yang mereka ajukan.

“Hanya saya ingin mengungkapkan dalam sebuah pantun Gus. Dari Bekasi naik kereta, turunnya di Stasiun Sudirman. PKS ajak PKB Kolaborasi di Jakarta, dukung Anies dan Sohibul Iman,” pungkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ini Alasan Pramono Anung – Rano Karno Lebih Pilih Pelawak Jadi Ketua Timses

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan bakal calon kepala daerah Pramono...

Ridwan Kamil Ogah Beri Janji Kampanye Berlebihan : Jakarta Harus Berkeadilan

Ridwan Kamil menegaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk menyalurkan anggaran program setiap RW di Jakarta apabila dirinya memenangkan Pilkada 2024.

Ridwan Kamil Bakal Manfaatkan Kedekatan dengan Prabowo Untuk Bangun Jakarta

Ridwan Kamil tidak menampik bahwa dirinya mempunyai kedekatan personal dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru