BPKH Siap Ikuti Prosedur Bila Dipanggil Pansus Haji

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Fadlul Imansyah menyatakan kesiapan pihaknya untuk mengikuti seluruh prosedur yang diperlukan, jika nantinya dipanggil oleh Panitia Khusus (Pansus) Angket Haji 2024.

“Kami akan melaksanakan tupoksi sesuai ketentuan dan undang-undang yang berlaku,” ujar Fadlul dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (24/7).

Pernyataan itu disampaikan Fadlul dalam menyikapi Anggota Pansus Angket Haji 2024 yang beberapa waktu lalu telah menyatakan bakal memanggil pihak-pihak yang terkait dengan penyelenggaraan haji, seperti BPKH hingga Kementerian Agama.

Namun hingga saat ini, rapat Pansus Angket Haji 2024 masih belum digulirkan. Padahal awalnya, rapat perdana Pansus Angket Haji dijadwalkan pada pekan kemarin. Namun belum terlaksana karena adanya berbagai hal. Terlebih saat ini, seluruh anggota dewan sedang dalam masa reses.

Fadlul pun mengaku, pihaknya sampai dengan saat ini belum mendapat informasi apa-apa terkait dengan rapat Pansus Angket Haji. BPKH, kata dia, masih bekerja sesuai tugas dan fungsinya sebagai lembaga yang mengelola dana para calon jemaah haji.

“Sejauh ini kami belum mendapatkan informasi apa-apa soal kelengkapan data dan sebagainya. Jadi, sampai saat ini kami masih bekerja seperti apa yang ditetapkan,” kata Fadlul.

Dia juga mengaku belum mengetahui pasti, apakah pihaknya akan dipanggil dalam rapat tersebut atau tidak. Namun yang pasti, BPKH akan mengikuti seluruh prosedur yang ada.

“Kami juga belum tahu apakah dipanggil atau tidak dipanggil, belum tahu. Kami akan sesuai prosedur saja,” tandas Fadlul.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru