Piala Presiden 2024 : Arema FC Sikat Bali United 1-0 Tanpa Balas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arema FC secara mengejutkan berhasil mengandaskan perlawanan Bali United pada laga perdana Grup B Piala Presiden 2024, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.

Pertandingan antara Bali United vs Arema FC itu sendiri berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (21/7) sore WIB.

Dalam pertandingannya, Arema FC berhasil membukukan skor lebih dulu di menit 10. Berawal dari sepakan Charles Lokoli Ngoy yang ditangkis kiper Adilson Maringa, kemudian bola muntah mampu disambut Salim Tuharea menjadi gol.

Bali United merespon, ada percobaan dari Privat Mbarga di menit 13, namun tembakannya masih bisa ditepis kiper Arema FC. Tiga menit kemudian, giliran Kenzo Nambu yang membuat peluang dengan sundulannya, dan masih belum tepat sasaran.

Arema FC nyaris menggandakan skor di akhir babak pertama melalui skema tendangan bebas, namun tembakan Dedik Setiawan bisa diamankan Adilson.

Di babak kedua, Bali United mampu memegang kendali permainan. Ada peluang dari Mbarga di menit 63, sepakannya masih berujung buntu.

Kemudian percobaan kembali dilakukan oleh Bali United di menit 73 melalui Everton, tembakan jarak jauhnya melambung dari gawang lawan.

Semenit kemudian giliran Arema FC yang mengancam, peluang dari Wilian Moreira da Silva masih berujung buntu.

Bali United lantas mendapatkan hadiah penalti di menit 83 akibat pelanggaran Dendi Santoso. Sang eksekutor Everton pun turun, namun gagal menuntaskan misinya karena ditepis kiper Arema FC Frigeri. Ada peluang setelahnya melalui bola muntah, tetapi melambung tinggi dari atas gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Arema FC.

Dengan demikian, Arema FC duduk di puncak klasemen sementara Grup B dengan tiga poin. Di sisi lain, kekalahan ini membuat Bali United wajib meraih kemenangan di dua laga berikutnya jika ingin lolos ke semifinal Piala Presiden 2024.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Italia Menanti Ujian Berat Kontra Prancis

Timnas italia akan melalui ujian berat yakni melawan Prancis di awal laga Grup B UEFA Nations League. Gli Azzurri pun menantikan betul laga tersebut.

Taipei Open 2024 : Jesita/Febi Lanjut ke Semifinal Usai Bungkam Tim Tuan Rumah

Indonesia berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak semifinal Taipei Open 2024 atas nama Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Mereka mampu melangkah ke fase tersebut usai mengandaskan wakil tuan rumah di babak perempat final.

Meski Ngantuk, Jokowi Puas Saksikan Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi hasil laga Timnas kontra Arab Saudi dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berakhir seri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler