Hall Stasiun Pasar Senen Bakal Ditambah AC

Pada satu waktu, Stasiun Pasar Senen melayani lebih dari 27 ribu pelanggan per-harinya yang berangkat. Hal tersebut harus menjadi perhatian kami agar pelanggan yang menggunakan jasa Kereta Api terlayani dengan nyaman.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT KAI Daop 1 kabarnya bakal segera menambah alat pendingin udara yakni air cobditioner (AC) pada Hall Stasiun Pasar Senen. Penambahan ini upaya untuk meningkatkan fasilitas pelayanan terhadap pelanggan. 

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, bahwa manajemen sudah melakukan evaluasi terhadap pelayanan fasilitas pelanggan, khususnya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. 

Mengingat pertumbuhan pelanggan dari tahun ke tahun menunjukkan tren yang positif, artinya pelanggan di sini terus mengalami peningkatan, terlebih saat masa angkutan Lebaran, Natal & Tahun Baru, serta libur panjang sekolah. 

“Pada satu waktu, Stasiun Pasar Senen melayani lebih dari 27 ribu pelanggan per-harinya yang berangkat. Hal tersebut harus menjadi perhatian kami agar pelanggan yang menggunakan jasa Kereta Api terlayani dengan nyaman,” kata Ixfan, Sabtu (20/7) seperti dikutip Holopis.com

Peningkatan pelayanan ini bukanlah kali pertama dilakukan pihaknya, sebelumnya KAI Daop 1 telah melakukan pekerjaan pemasangan eskalator tahap 1 di Stasiun Pasar Senen mulai tanggal 6 Mei 2024 yang diperkirakan akan terselesaikan selama 70 hari kalender, dan saat ini masih berlangsung.

“Dengan adanya pekerjaan peningkatan fasilitas tersebut, tentu akan mengganggu kenyamanan bagi pelanggan yang akan berangkat. Maka kami, KAI Daop 1 Jakarta, menyampaikan permohonan maaf selama pekerjaan tersebut berlangsung,” tuturnya. 

Khusus pekerjaan fasilitas pendingin hall Stasiun Pasar Senen akan dimulai tanggal 22 Juli 2024 sampai dengan 4 November 2024. Sedangkan untuk pekerjaan pemasangan eskalator, rencana jika tidak ada kendala, akan terselesaikan pada 24 November 2024.

“Semoga penambahan fasilitas ini dapat meningkatkan kualitas layanan PT KAI Daop 1 serta membuat nyaman pelanggan,” tutupnya. 

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bukan Private Jet, Paus Fransiskus Gunakan Garuda Indonesia Menuju Papua Nugini

Pimpinan Tertinggi Gereja Katholik Dunia Paus Fransiskus hari ini akan melanjutkan kunjungannya ke sejumlah negara di Asia.

Jokowi Mulai Berpamitan ke Masyarakat Jelang Purna Tugas

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku dirinya telah mulai berpamitan kepada masyarakat Indonesia jelang berakhirnya masa jabatannya.

Paus Fransiskus Lanjutkan Perjalan Apostolik ke Papua Nugini Naik Pesawat Garuda Indonesia

Paus Fransiskus hari ini, Jumat (6/9) bertolak ke Papua Nugini untuk melanjutkan perjalanan Apostoliknya. Ia berangkat menggunakan pesawat komersial milik Garuda Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler