Cak Imin Ogah Ikut Campur di Pilkada : Saya Enggak Berani Ikut-Ikut

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menegaskan dirinya ogah terlibat dalam Pilkada 2024.

Hal itu dikatakan Cak Imin ketika disinggung sikap PKB mengenai nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok) yang belakangan muncul di lembaga survei sebagai penantang Anies Baswedan.

Cak Imin mengungkapkan ada dilema yang membuatnya tidak berani mengambil keputusan. Namun, pria yang terlibat kasus korupsi di KPK itu enggan menjelaskan lebih lanjut maksud dilema itu.

“Saya pokoknya sejak keputusan, banyak yang harus diambil dilemanya saya nggak berani ikut-ikut. Semua tak serahkan ke desk Pilkada,” kata Cak Imin dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (21/7).

Cak Imin juga merespons soal Pilgub Sumatera Utara di mana pihaknya mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Ketika ditanya apakah PKB optimis Bobby akan melawan kotak kosong, Cak Imin lagi-lagi ogah memberikan keputusan dan lebih menyerahkan pembahasan di desk Pilkada.

“Nanti tanya desk Pilkada saya sebagai Ketua Umum nggak ikut-ikut urusan Pilkada semuanya diatur oleh desk Pilkada,” kilahnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Marak Kotak Kosong di Pilkada 2024, Jokowi : Itu Proses Demokrasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi maraknya fenomena kosong dalam gelaran Pilkada Serentak 2024.

Gus Yaqut Wanti-Wanti Jangan Lagi Agama Jadi Alat Kampanye Pilkada

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan...

Daftar Cagub dan Cawagub di Pilkada 2024

Pendafataran kepala daerah dalam Pilkada 2024, telah resmi ditutup sejak Kamis (29/8) pukul 23.59 WIB. Pasangan calon khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur, paling menarik perhatian.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Paus Fransiskus in Indonesia

Berita Terbaru

Terpopuler