Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

PDIP Mau Rayu PKB Lawan Khofifah di Pilkada Jatim

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP mengungkapkan saat ini tengah gencar membangun komunikasi dengan PKB untuk persiapan Pilkada Jawa Timur 2024.

Ketua DPP PDIP, Said Abdullah mengatakan, mereka juga akan merangkul Partai NasDem untuk menentukan lawan bagi Khofifah Indar Parawansa.

“Kami membuka kesempatan bagi mereka untuk menentukan calon yang akan diusung,” kata Said Abdullah dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (19/7).

Salah satu nama yang akan diusung itu menurut Said, salah satunya adalah Tri Rismaharini.

“Persoalannya kalau Risma masih di bawah, karena memang Risma ini tidak pernah dideklarasikan. Oleh karenanya, bagi kami kebersamaan jauh di atas segala-galanya,” ujarnya.

Said mengklaim tidak khawatir dengan koalisi super yang mengusung pasangan Khofifah dan Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur.

“Karena bersama itu jauh lebih dahsyat daripada mengutamakan ego yang tidak pada tempatnya,” klaimnya.

Dia pun memastikan poros baru yang sedang disiapkan itu nantinya akan bekerja bersama untuk mempersembahkan calon yang terbaik bagi masyarakat Jawa Timur.

Sejauh ini, Khofifah yang telah mendeklarasikan akan maju di Pilkada Jawa Timur sudah didukung oleh Partai Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP dan PSI. Dan yang terbaru yakni PKS yang mendeklarasikan dukungan kepada Khofifah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PPP Siap Totalitas Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkomitmen untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Pilgub Jatim 2024.

Dipaksa Megawati Maju Pilkada Jatim, Tri Rismaharini Ngaku Tak Kenal Gus Hans

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku cukup terkejut dengan keputusan PDIP untuk mengusungnya di Pilkada Jawa Timur 2024 bersama KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans.

PDIP Tunjuk Risma dan Zahrul Azhar Maju Pilkada Jatim

PDIP dikabarkan telah memutuskan untuk mengusung pasangan Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asad maju di Pilkada Jawa Timur 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru