DaerahJakartaPuluhan Kendaraan di Jaksel Diuji Emisi, Yang Gak Lolos Diimbau Rajin Servis

Puluhan Kendaraan di Jaksel Diuji Emisi, Yang Gak Lolos Diimbau Rajin Servis

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebanyak 43 kendaraan dilakukan uji emisi di di Lapangan Sepakbola Ahmad Yani, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (18/7). Dari jumlah tersebut, empat diantaranya memiliki emisi gas buang melebih ambang batas yang ditentukan.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Seksi Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, Kamil Salim mengatakan, layanan jemput bola uji emisi dilakukan dengan menyasar kendaraan dinas operasional (KDO), kendaraan pribadi milik pegawai, dan milik masyarakat.

“Pelaksanaan uji emisi gratis ini sesuai dengan Pergub Nomor 66 Tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor yang bertujuan memantau ambang batas emisi yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor roda dua dan empat,” ujarnya, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (18/7).

Kamil merinci, kendaraan yang berhasil dilakukan uji emisi terdiri dari, 18 kendaraan roda empat berbahan bakar bensin, 12 Kendaraan roda empat berbahan bakar solar, dan 13 sepeda motor.

“Ada empat kendaraan roda empat berbahan bakar bensin tidak lulus uni emisi, kami langsung imbau untuk rutin melakukan servis kendaraan,” terangnya.

Ia menambahkan, emisi kendaraan menjadi penyumbang penurunan kualitas udara. Untuk itu, pemilik kendaraan diharapkan dapat melakukan uni emisi secara berkala.

“Kita harus bersama-sama mendukung upaya peningkatan kualitas udara di Jakarta karena sangat penting juga untuk kesehatan,” bebernya.

Sementara itu, salah seorang pemilik kendaraan, Abdurahman (46) menuturkan, kendaraan roda duanya lulus uji emisi karena mengikuti anjuran pemerintah untuk servis rutin berkala kendaraan sebelum melakukan uji emisi.

“Terima kasih banyak kepada Sudin LH Jakarta Selatan karena sekarang saya sudah tidak khawatir dengan kondisi motor saya,” tandasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Cek Prakiraan Cuaca Jakarta Jumat 30 Agustus 2024, Bakal Turun Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis indormasi terkini perihal prakiraan cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 30 Agustus 2024.

RSUD Tarakan Jadi Rujukan Medical Checkup Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan akan menjadi rujukan pemeriksaan kesehatan Bakal Calon (Bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta.

Kebakaran Apartemen Sentra Timur Berhasil Dipadamkan

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur berhasil memadamkan api di salah satu kamar di Apartemen Sentra Timur, Jalan Raya Sentral Timur, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur pada hari Rabu (28/8).

MRT-Pemkot Jakpus Jalin Komunikasi Untuk MRT Tahap 1 Koridor Timur-Barat

HOLOPIS.COM, JAKARTA- Pembangunan Proyek MRT Tahap 1 koridor Timur-Barat...