NewsRagamPeringati Tahun Baru Islam, Wamenag Ajak Umat Berhijrah

Peringati Tahun Baru Islam, Wamenag Ajak Umat Berhijrah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah yang berlangsung di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki berpesan kepada seluruh umat Islam untuk selalu optimis dalam berhijrah ke arah yang lebih baik.

“Semangat tahun baru Islam 1446 hijriah yang kita peringati pada hari ini diharapkan dapat memberikan optimisme berhijrah ke arah yang lebih baik, sebagai bagian dari proses humanisasi bangsa Indonesia menuju ketenangan batin, kecermelangan akhlak, dan peningkatan etospedia,” kata Wamenag, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (18/7).

Wamenag menyampaikan, bahwa semangat hijriah ini harus diisi dengan multi kesalehan individual secara vertikal kepada Allah dan kesalehan secara horizontal kepada sesama manusia. Hal ini demi mencapai kemajuan dan kebahagiaan bersama.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk memetik hikmah dalam peringatan tahun baru Islam 1446 H, dengan menjadikan semangat spiritual sebagai pondasi dalam melahirkan semangat kerja dan semangat integritas agar tercapai kemajuan indonesia,” ujar Wamenag.

Wamenag juga menambahkan, bahwa rencana perpindahan ibu kota negara dapat dimaknai sebagai wujud daripada hijrahnya bangsa Indonesia menuju kemajuan.

“Hijrah ini dapat kita maknai bagaimana membentuk dan membangun bangsa dan negara dengan salah satunya ikhtiar memindahkan ibu kota ini. Mudah-mudahan untuk hijrah yang diridai oleh Allah,” pangkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

Berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Putri Ariani Gemparkan GBK Di Rapimnas Partai Gerindra

Penyanyi muda berbakat Putri Ariani gemparkan GBK dalam rangka acara penutupan Rapimnas Partai Gerindra di Senayan, Jakarta, pada hari Sabtu (31/8). Putri tampil cantik dan anggun mengenakan hijab berwarna krem dan dress berwarna senada dengan riasan natural.

Lea Simanjuntak Nyanyikan Lagu Pantang Mundur di Rapimnas Partai Gerindra

Acara Apel Kader Gerindra sekaligus Penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra hari ini dilaksanakan di Gelora Bung Karno, Senayan, pada Sabtu (31/8). Acara yang dipimpin oleh Prabowo Subianto dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo ini pun dimulai dengan hikmat.

Hadiri Apel Kader Gerindra, Jokowi Tersenyum Lepas Duduk Bareng Prabowo

Presiden Joko Widodo menghadiri acara penutupan rapat pimpinan nasional atau Rapimnas Partai Gerindra yang berlangsung di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, pada Sabtu (31/8).

Presiden Jokowi Kenakan Pakaian Khas Partai Gerindra, Putih Krem

Apel Kader Partai Gerindra yang berlangsung pada Sabtu (31/8) di Indonesia Garena GBK, dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Marif Amin ditemani ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.