HiburanKulinerRESEP : Sambal Bawang, Bikin Makanan Apapun Tambah Enak

RESEP : Sambal Bawang, Bikin Makanan Apapun Tambah Enak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi pecinta masakan Indonesia, pasi suka dengan sentuhan sambal bawang. Sambal bawang adalah salah satu jenis sambal yang memiliki cita rasa pedas khas, disertai dengan aroma harum dari bawang yang sangat menggugah selera.

Sambal ini menjadi pelengkap yang sempurna untuk berbagai hidangan Indonesia, mulai dari nasi goreng hingga ayam geprek. Berikut adalah resep sederhana untuk membuat sambal bawang yang lezat dan dapat disesuaikan dengan tingkat kepedasan yang diinginkan.

Ini dia resep sambal bawang untuk Sobat Holopis coba di rumah

Bahan:

  • 5 buah cabai rawit, atau sesuai selera pedasnya
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • Perasan dari 1/2 buah jeruk nipis (opsional)

Cara membuat:

  1. Haluskan cabai rawit dan bawang putih dengan menggunakan ulekan atau blender. Kamu bisa menyesuaikan kehalusan sesuai dengan preferensi.
  2. Campurkan cabai rawit dan bawang putih yang sudah dihaluskan dalam sebuah mangkuk. Tambahkan garam dan gula pasir. Aduk rata hingga garam dan gula larut sempurna.
  3. Jika diinginkan, tambahkan perasan jeruk nipis ke dalam campuran sambal. Jeruk nipis memberikan sentuhan segar yang khas dan menyegarkan.
  4. Sambal bawang siap disajikan sebagai pelengkap hidangan favorit Sobat Holopis. Nikmati dengan nasi hangat, ayam goreng, atau hidangan lainnya sesuai selera.

Jangan lupa, sambal bawang juga dapat disimpan dalam wadah kedap udara di dalam lemari es untuk mempertahankan kesegarannya.

Selamat mencoba, Sobat Holopis!

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

RESEP : Kue Muffin Stroberi Untuk Temani Santai Sore

Sobat Holopis sudah pernah coba masak muffin stroberi belum? Kue unik ini mungkin jarang ditemukan ditoko kue, namun sekali dicoba buat sendiri dan menikmati rasanya, dijamin Sobat Holopis bisa ketagihan dan ingin bikin terus.

RESEP : Balado Kentang Hati Ayam, Rasanya Nampooooool di Mulut

Resep kuliner kali ini ada Balado Kentang Hati Ayam, yan tentunya lezat dan nikmat. Cocok untuk sobat Holopis yang bingung mau masak apa untuk hari ini.

RESEP : Bakwan Goreng Rumahan, Teman Ngopi Saat Santai

Siapa sih yang tidak suka gorengan bakwan? Gorengan satu ini selalu menjadi pilihan favorit jika sedang ngemil di sore atau malam hari.

RESEP : Bubur Ayam Kuah Kuning

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) baru saja resmi mengusung Rojikinnor dan Vina Panduwinata sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota untuk kota Palangka Raya untuk Pilwalkot 2024.