NewsOlahragaFA Mulai Cari Pengganti Southgate untuk Tunggangi Timnas Inggris

FA Mulai Cari Pengganti Southgate untuk Tunggangi Timnas Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gareth Southgate baru saja menyatakan mundur melatih Timnas Inggris. Federasi sepakbola Inggris (FA) pun langsung mencari sosok pengganti untuk menukangi tim sebesar The Three Lions tersebut.

Sebelumnya diketahui, FA mengumumkan Gareth Southgate mundur dari kursi kepelatihan Timnas Inggris, pada Selasa (16/7).

Pengumuman itu dibuat tak lama selepas Timnas Inggris berlaga di final Euro 2024, yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Spanyol.

Praktis, laga final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris itu jadi pertandingan terakhir Gareth Southgate bersama The Three Lions.

Kini, FA menegaskan bahwa pihaknya tengah mencari sosok pengganti Gareth Southgate. Namun di sisi lain, ada opsi menggunakan manajer interim terlebih dahulu dalam waktu dekat.

“Proses penunjukan penerus Gareth Southgate sedang berlangsung dan kami ingin manajer baru dikonfirmasi sesegera mungkin,” ungkap CEO FA, Mark Bullingham, seperti dikutip Holopis.com.

“Pertandingan kami di UEFA Nations League mulai September nanti dan kami punya solusi interim jika memang diperlukan,” lanjutnya.

“Kami sadar akan ada spekulasi yang tidak bisa dihindari, namun kami tidak akan berkomentar lebih jauh dalam prosesnya sampai kami menunjuk (pelatih baru),” tambahnya.

Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai nama calon pelatih Timnas Inggris ke depan. Namun, sejumlah nama sudah diisukan bakal menghiasai daftar calon pelatih The Three Lions, seperti Graham Potter, Maurico Pochettino hingga Eddie Howe.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Update Klasemen Liga 1 Pekan ke-3 : PSM dan Borneo FC Teratas, PSS Sleman Masih -3

PSM Makassar dan Borneo FC tetap berada di posisi teratas klasemen Liga 1 per pekan ke-3 ini. Sedangkan PSS Sleman masih ada di peringkat paling buncit dengan minus tiganya.

Jadwal Korea Open 2024 Hari Ini : 4 Wakil Indonesia Main

Korea Open 2024 masih akan mempertandingkan babak 32 besar, Indonesia sendiri bakal menampilkan empat wakil sisa pada laga nanti. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

Wojciech Szczesny Resmi Umumkan Pensiun!

Kiper Wojciech Szczesny resmi mengumumkan pensiun sebagai pesepakbola profesional, pada Selasa (27/8) malam WIB.

Manchester City Sah Lepas Joao Cancelo ke Al Hilal

Manchester City secara resmi melepas Joao Cancelo ke klub Arab Saudi Al Hilal di bursa transfer pemain musim panas ini.