NewsPolhukamSenator Kecam 5 Cendekiawan NU yang Temui Presiden Israel

Senator Kecam 5 Cendekiawan NU yang Temui Presiden Israel

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi DKI Jakarta, Dailami Firdaus mengecam 5 (lima) oknum yang mengaku sebagai cendekiawan Nahdlatul Ulama (NU) yang menemui Presiden Israel, Isaac Herzog.

Dailami menilai tindakan yang dilakukan oleh oknum Nahdliyyin tersebut menciderai perasaan umat muslim, khususnya warga Palestina yang saat ini tengah merasakan penderitaan luar biasa akibat aksi genosida Israel.

“Kelima oknum yang dikenal sebagai aktivis Nahdlatul Ulama ini jelas melukai perasaan kita semua, sangat miris,” kata Dailami dalam keterangannya, sepeti dikutip Holopis.com, Senin (15/7).

Oleh sebab itu, Dailami meminta pemerintah Indonesia maupun Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk segera mengambil tindakan tegas dan memberikan sanksi kepada kelima oknum tersebut.

“Secara kasat mata tentu mereka sudah jelas tidak patuh pada kebijakan pemerintah Indonesia,” kata Dailami.

Menurutnya, sanksi tegas harus diberikan untuk mencegah hal serupa kembali terjadi. Sebab, sebagai umat Islam sudah semestinya mereka memiliki keberpihakan kepada sesama muslim.

“Saat ini sudah menggema gerakan All Eyes on Rafah sebagai bentuk perlawanan kepada kejahatan dan kekejaman Israel. Apa sebab mereka sebagai sesama muslim sampai tidak punya empati,” tegasnya.

Lebih lanjut, Dailami mengajak umat Islam di Indonesia untuk terus bahu-membahu membantu rakyat Palestina. Ia pun mengingatkan, bahwa Palestina juga turut berperan penting dalam perjuangan Indonesia menjadi bangsa yang merdeka.

“Saya minta semua jangan lupa sejarah, Palestina adalah yang kali pertama mengakui kedaulatan Republik Indonesia saat masa penjajahan,” pungkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Bantu Harvey Moeis Tampung Uang Korupsi Timah, Helena Lim Beli Rumah hingga Puluhan Tas Mewah

Pemilik PT Quantum Skyline Exchange, Helena Lim didakwa turut menampung uang hasil tindak pidana korupsi pengelolaan timah yang diperoleh perwakilan dari PT Refined Bangka Tin Harvey Moeis.

DPR RI Ingatkan Penggunaan Dana Desa Harus Diawasi Maksimal

Komisi V DPR RI mengingatkan pemerintah, terutama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), terkait dengan penggunaan Dana Desa.

Bahlil Singgung ‘Raja Jawa’, Politisi Senior Golkar Pasang Badan

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia menyinggung sosok 'Raja Jawa' saat berpidato dalam rangkaian acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-XI Partai Golkar, Rabu (21/8).

Jokowi Puji Golkar : Pohon Beringin Bikin Saya Merasa Lebih Nyaman

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa senang dapat hadir dalam acara Musyarawah Nasional (Munas) IX Partai Golkar, yang menurutnya sebagai partai yang kuat dan berkontribusi besar terhadap kemajuan bangsa.