PilkadaPilkada JakartaNasdem Anggap Anies-Sohibul Cuma Bakal Didukung Kaum Intoleran

Nasdem Anggap Anies-Sohibul Cuma Bakal Didukung Kaum Intoleran

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Nasdem menganggap pandangan masyarakat terhadap Anies Baswedan hingga saat ini sebenarnya masih terjebak kepada sosok yang intoleran.

Wakil Ketua umum Partai Nasdem, Ahmad Ali pun menyebut stigma itu adalah hasil dari Pilgub DKI 2017 yang kemudian membuat Anies dicap sebagai intoleran bagi banyak kalangan masyarakat.

“Peristiwa politik 2017 sampai hari ini masih membekas, saya pun orang yang mengenal Anies jadi kaget ketika tiba-tiba Anies itu disematkan menjadi orang yang sangat tidak atau orang intoleran karena saya mengenal Anies secara baik sejak dulu,” kata Ahmad Ali dalam pernyataannya beberapa waktu lalu seperti dikutip Holopis.com.

Dengan komposisi Anies Baswedan dan Sohibul Iman yang diusulkan PKS, Ahmad Ali kemudian meyakini sama saja bakal mengulang permasalahan yang pernah berlangsung sebelumnya. Dimana mereka memiliki ceruk pemilih sama yang disebutnya kalangan Islam konservatif atau sayap kanan.

“Saya khawatir kemudian Anies yang pemilihnya ceruknya Islam cenderung kanan dan juga berpasangan yang sama ceruknya,” ucapnya.

Karakteristik pemilih yang sama diyakini pria yang akrab disapa Mat Ali itu bakal merugikan elektoral Anies di Pilkada Jakarta. Ia mengusulkan Anies dipasangkan dengan sosok dikenal dengan ideologi nasionalis.

“Ini akan berpotensi terjadi seperti 2017. Itu hal yang mengkhawatirkan saya,” imbuhnya.

Ali pun menyarankan Anies berpasangan dengan sosok selain Sohibul Iman. Ia menyinggung nama Ketum PSI Kaesang Pangarep dan Waketum Gerindra Rahayu Saraswati.

“Maka kalau saya, kenapa tidak melihat Kaesang sebagai ketua partai, ketua PSI dan Saras Gerindra. Dua sosok menurut saya yang ideal dipasangkan dengan Anies Baswedan,” pungkasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Partai Gelora Serahkan SK Dukungan Pilkada Jakarta ke Ridwan Kamil dan Suswono

Ketua Umum DPN Partai Gelora, Muhammad Anis Matta menyampaikan bahwa target besar dukungan politik Partai Gelora kepada pasangan Ridwan Kamil dan Suswono adalah, bagaimana menghadirkan keadilan sosial yang merata kepada seluruh warga Jakarta.

Ridwan Kamil – Suswono Daftar ke KPU DKI Jakarta Besok Siang

Ketua KPUD DKI Jakarta, Wahyu Dinata menyampaikan bahwa saat ini baru satu pasangan bakal calon Gubernur / Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan mendaftar sebagai peserta pemilu untuk Pilkada 2024.

Nasib Anies Baswedan di Pilkada Jakarta Tergantung Tangan Megawati Soekarnoputri

PDIP mengakui bahwa sejumlah pihak memang tidak menginginkan nama Anies Baswedan untuk diusung di Pilkada Jakarta 2024

Ganjar Tak Setuju PDIP Dukung Anies, Banyak Kader Terbaik

Ketua DPP PDIP Ganjar Pranowo menanggapi santernya kabar bahwa Anies Baswedan bakal dimajukan sebagai bakal calon kepala daerah di Pilgub Jakarta 2024.