Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Menteri KP Sakti Wahyu Trenggono Dipanggil KPK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono diagendakan dipanggil dan diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),(12/7). 

Trenggono dipanggil dalam kapasitasnya sebagai pengurus sekaligus pemegang saham PT Teknologi Riset Global Investama. Trenggono akan dimintai keterangan sebagai saksi terkait dugaan rasuah pengadaan barang dan jasa serta kerja sama antara PT Telkom dengan PT Telemedia Onyx Pratama (TOP). 

“Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK,” ucap juru bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto melalui keterangan tertulis, seperti dikutip Holopis.com

Belum diketahui apa yang akan didalami penyidik dari Trenggono. Yang jelas, keterangan Trenggono dinilai penting untuk kebutuhan penyelesaian berkas perkara di tahap penyidikan ini. Karena itu, Trenggono diharapkan memenuhi panggilan.

Tessa sendiri enggan memerinci kronologi dalam kasus yang memanggil Trenggono ini. Namun, Tessa menyebut sudah ada tersangka yang ditetapkan dan informasi mendetail baru diberikan kepada publik jika penahan dilakukan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Korupsi CSR BI dan OJK, KPK : Untuk Kepentingan Pribadi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi sejumlah...

KPK Dalami Tan Paulin di Gratifikasi Metrik Ton Batu Bara dan Aliran Uang Rita Widyasari

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang mendalami...

Teroris Papua Ajukan Proposal Pembebasan Pilot Susi Air

Teroris Papua dikabarkan kembali mengajukan proposal penawaran untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah lebih dari satu tahun disandera.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru