Kaesang Mau Maju Pilkada Jakarta, Ini Syarat dari Partai Golkar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Golkar menegaskan pihaknya siap untuk mendukung Kaesang Pangarep apabila berminat maju di Pilgub Jakarta.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun mengajukan syarat, Kaesang harus dipasangkan dengan Jusuf Hamka untuk mendapatkan tiket ke Pilkada.

“Untuk mendukung Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun,” kata Airlangga Hartarto dalam pernyataannya pada Kamis (11/7) seperti dikutip Holopis.com.

Airlangga mengatakan permasalahan utama Jakarta adalah persoalan infrastruktur. Airlangga menyebut Jusuf Hamka sebagai bos Jalan Tol disebut memahami persoalan infrastruktur di Jakarta.

“Khusus untuk Jakarta Partai Golkar tentu melihat tantangan Jakarta itu besar sekali, Jakarta dengan penduduk 10 juta itu, kita harus bisa mengalahkan Thailand Bangkok untuk mengatasi kemacetan, sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur,” terangnya.

Airlangga pun memberikan Kaesang waktu untuk berpikir atas penawaran yang telah mereka siapkan.

“Masih ada waktu dua bulan, tetapi apabila kesempatan itu ada, dan Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan mendukung,” imbuhnya.

KIM merupakan koalisi pendukung pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024. Sejumlah Partai KIM meliputi Golkar, PSI, Partai Gerindra, Partai Demokrat, hingga Partai Amanat Nasional.

Sementara itu, Kaesang menjelaskan bahwa masih terdapat 49 hari menuju pendaftaran Pilkada 2024.

“Politik sangat dinamis, khususnya di Jakarta. Jadi, kita tunggu saja aja sampai nanti akhir pendaftaran di 29 Agustus,” katanya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ini Alasan Pramono Anung – Rano Karno Lebih Pilih Pelawak Jadi Ketua Timses

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pasangan bakal calon kepala daerah Pramono...

Ridwan Kamil Ogah Beri Janji Kampanye Berlebihan : Jakarta Harus Berkeadilan

Ridwan Kamil menegaskan bahwa dirinya berkomitmen untuk menyalurkan anggaran program setiap RW di Jakarta apabila dirinya memenangkan Pilkada 2024.

Ridwan Kamil Bakal Manfaatkan Kedekatan dengan Prabowo Untuk Bangun Jakarta

Ridwan Kamil tidak menampik bahwa dirinya mempunyai kedekatan personal dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru