PDIP Klaim Hanya di Era Jokowi Menantu Hingga Keluarga Aktif di Politik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP terus menerus memberikan kritik keras atau rencana pencalonan sejumlah kerabat Presiden Jokowi di Pilkada 2024.

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat bahkan menuding, hanya di era Jokowi saja dimana menantu hingga keluarga bisa terlibat aktif di politik.

“Sambil ini kita melihat sejarah yang perlu dicatat sejarah perpolitikan yang perlu kita catat bersama, sejak masa Pak Jokowi inilah anak-anak dan menantu sama keluarga terdekatnya itu terlibat aktif di dalam politik,” kata Djarot dalam pernyataannya pada Kamis (11/7) seperti dikutip Holopis.com.

Djarot yang pernah gagal saat bertarung di Pilgub Sumut itu mengklaim bahwa presiden terdahulu bahkan Megawati sekalipun melibatkan keluarganya di politik.

“Sejak Presiden Sukarno, Bung Karno, Pak Harto, Habibie, Gus Dur, Bu Mega, Pak SBY, baru kali ini,” tukasnya.

Djarot kemudian mencurigai, bisa saja cucu Presiden Jokowi sudah disiapkan untuk mengikuti jejak politik.

“Mulai dari anaknya, menantunya, mungkin cucunya, mungkin saudaranya akan disiapkan. Di dalam demokrasi prosedural, oke boleh. Tapi di dalam demokrasi, di dalam politik itu ada etika, ada moral,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Joni Sang Pemanjat Tiang Bendera di NTT Ngaku Gagal Daftar TNI Gegara Tinggi Badan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Masih ingat dengan Yohanes Ande Kala alias Joni, anak-anak yang rela memanjat tiang bendera saat upacara HUT 73 di Pantai Motaain,...

Ahok PDIP Curiga Ada Tawar Menawar Gerindra-Golkar Untuk Calonkan Ridwan Kamil

Ketua DPP PDIP Basuki Tjahja Purnama atau Ahok menanggapi keputusan Partai Golkar untuk mencalonkan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Ahok Sebut Ada Prinsip yang Bikin Anies Sulit Didukung PDIP

Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengklaim bahwa PDIP sebenarnya tidak akan mungkin mau mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

Berita Terbaru