Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Survei LPMM Sebut Faida Jadi Kandidat Terkuat Pilihan Gen Z dan Milenial Jember

Daftar Isi :

Di dalam pemilihan Generasi Z & Milenial sebagai Responden dalam survei terpilih dari 22 kelurahan, dan 226 desa, sebagai objek survei didasari karena mereka memiliki tingkat kesadaran politik lebih tinggi dibanding kelompok lain. Mahasiswa dari usia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dianggap cenderung lebih aktif ikuti perkembangan politik dan kritis terhadap isu didaerah Jember .

Mereka juga dianggap sebagai agen perubahan masyarakat. Sehingga, pandangan dan preferensi mereka mencerminkan aspirasi untuk perubahan dalam kepemimpinan daerah.

“Mereka lebih peka terhadap isu masyarakat dan pemerintahan. Begitu pun dari jumlah suara, mereka memiliki peran penting untuk mendongkrak suara para kandidat

Gen Z & Milenial lebih banyak memilih mantan Bupati Jember dokter Faida ,karena saat Faida menjabat sebagai Bupati ,Gen Z & Milenial banyak merasakan program kupon transportasi umum berangkat dan pulang ke sekolah. Baik itu angkutan ojek tradisional maupun angkutan kota, pedesaan dengan gratis karena dibiayai APBD Kabupaten Jember,” ucapnya.

Lalu bagi keluarga yang di dalamnya ada penghafal Al-Quran minimal 1 juz mendapat dukungan jaminan kesehatan gratis dari pemerintah Kabupaten Jember, dan ini menjadi pembanding yang kontras antara petahana Bupati Jember Hendy Siswanto dan mantan Bupati Jember

Sementara rendahnya tingkat Keterpilihan Gus Fawait karena Gen Z menilai adanya kasus korupsi dana hibah provinsi Jatim yang melibatkan Gus Fawait.

Lebih lanjut dia, menjelaskan, penarikan sampel dalam Survei ini dilakukan dengan metode non-probability sampling menggunakan teknik snowball sampling, terdiri dari 708 perempuan dan 702 laki-laki. Survei berlangsung dari 24 Juni -3 Juli 2024.

Respons Pengamat

Pengamat Politik dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) yang juga Warek UTM, Surokim Abdussalam menilai bahwa banyak kalangan Gen Z dam Milenial lebih memilih mantan Bupati Jember Faida di survei Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium (LPMM), karena banyak program yang telah dilakukan terhadap anak-anak muda di Jember.

“Banyak pemilih Gen Z dan Milenial lebih memilih mantan Bupati Jember Faida di survei Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium (LPMM) karena banyak program yang telah dilakukan terhadap anak-anak muda di Jember, seperti pendidikan yaitu bantuan beasiswa,kemudahan untuk transportasi umum dan lainnya,” kata Surokim.

Surokim menilai bahwa unggulnya Faida di kalangan anak muda atau Gen Z & Milenial karena pemilih muda lebih dominan memilih pemimpin yang bekerja untuk kepentingan pembangunan daerahnya agar maju.

“Unggulnya Faida di kalangan anak muda atau Gen Z & Milenial karena pemilih muda lebih dominan memilih pemimpin yang bekerja untuk kepentingan pembangunan daerahnya agar maju,” ujarnya.

Surokim menyebutkan survei LPMM ini menunjukkan Faida bisa mengalahkan pertahanan Bupati Jember Hendy Siswanto di pilkada Jember 2024.

“Survei LPMM ini menunjukkan Faida bisa mengalahkan pertahanan Bupati Jember Hendy Siswanto di pilkada Jember 2024,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PPP Siap Totalitas Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berkomitmen untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Pilgub Jatim 2024.

Dipaksa Megawati Maju Pilkada Jatim, Tri Rismaharini Ngaku Tak Kenal Gus Hans

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku cukup terkejut dengan keputusan PDIP untuk mengusungnya di Pilkada Jawa Timur 2024 bersama KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans.

PDIP Tunjuk Risma dan Zahrul Azhar Maju Pilkada Jatim

PDIP dikabarkan telah memutuskan untuk mengusung pasangan Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asad maju di Pilkada Jawa Timur 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru