• Berita Foto

Puskod Baranahan Kemhan Serahkan Sertifikat NCAGE

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur National Codification Bureau (NCB) Indonesia, Brigien TNI Abu Hanifah Nur MA menyerahkan Sertifikat Nato Commercial And Government Entity (NCAGE), Kamis (11/7).

Sertifikat NCAGE tersebut diberikan kepada CV Global Teknik PT. Kastraco Enginering, Yayasan Tifa dan Tim Kodifikasi Puskod Baranahan Kemhan.

Sebagai informasi, penerbitan sertifikat NCAGE diterbitkan Puskod Baranahan Kemhan (Kementerian Pertahanan) yang ditujukan bagi perusahaan/pabrikan/distributor, lembaga pemerintah, organisasi, penyedia jasa, yayasan dan perorangan di dalam Negeri., sebagai entitas dan dipublikasikan ke seluruh negara-negara pengguna NCS secara Internasional.

Pembinaan kodifikasi materiil yang menganut sistem NSN dilaksanakan oleh National Codification Bureau (NCB) di masing-masing negara sedangkan di Indonesia dilaksanakan oleh Pusat Kodifikasi Baranahan Kemhan sebagai NCB Indonesia.

- Advertisement -

Penyelenggaraan kodifikasi materiil sistem NSN di lingkungan Kemhan dan TNI telah diatur dalam beberapa peraturan dan terakhir dengan Peraturan Menteri Pertahanan Nomor 04 tahun 2014.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Momen Pertemuan Hangat Prabowo Subianto dan Presiden Erdoğan

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Turki. Dalam kunjungannya, Prabowo yang juga sebagai presiden RI terpilih bertemu Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan di Istana Kepresidenan Turki, Ankara, pada Selasa.(30/7).

Momen Prabowo saat Bertemu Presiden Komite Olimpiade Paris

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Komite Olimpiade International (IOC), Thomas Bach di Hotel Du Collectionneur, Paris, pada Sabtu (27/7) pukul 15.00 waktu setempat.

Prabowo Subianto Pimpin ‘Business Meeting’ di Prancis

Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto memimpin Business meeting antara Indonesia dengan Prancis, pada kamis (26/7) lalu.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS FEEDS