BerandaPilkadaPilkada JakartaGerindra Mulai Pertimbangkan Duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta

Gerindra Mulai Pertimbangkan Duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra mengungkapkan bahwa hingga saat ini pihaknya belum memutuskan sosok yang akan mereka usung di Pilkada Jakarta 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, pihaknya masih mencari sosok yang tepat untuk diusung.

“Kami juga dalam proses sedang mencari sosok yang tepat sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur,” kata Habiburokhman dalam pernyataannya pada Rabu (10/7) seperti dikutip Holopis.com.

Oleh karena itu, pimpinan Komisi III DPR RI itu juga tidak menampik bahwa pihaknya mempertimbangkan duet Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep untuk mereka usung.

“Apakah nanti akan mendorong Anies-Kaesang atau seperti apa? Kami menunggu saja Partai Gerindra,” tukasnya.

Saat ini yang dilakukan Partai Gerindra, lanjut Habiburokhman, masih melakukan pembahasan intensif dengan partai di Koalisi Indonesia Maju untuk membahas pasangan yang akan diusung.

“Oleh karena itu, kami akan terus membicarakan berbagai skema, berbagai kemungkinan dengan partai-partai politik lain, terutama teman-teman Koalisi Indonesia Maju,” terangnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa di internal KIM juga masih terus dibicarakan berbagai macam kemungkinan untuk Pilkada Jakarta.

KIM merupakan koalisi saat Pemilu 2024 yang mendukung pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sejumlah partai yang tergabung dalam KIM adalah Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, hingga PSI.

“Kita lihat nantilah ya. Mungkin seminggu, dua minggu ini. Semoga semakin jelas arahnya,” ucapnya.

Adapun ia mengaku mengetahui pertemuan Ketua Umum PSI Kaesang dengan pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Senin (8/7) dan kaitannya dengan Pilkada Jakarta.

“Saya enggak monitor ya, tetapi kalau saya lihat dari media ya tentu pertemuan kemarin juga membicarakan soal kemungkinan skema calon gubernur dan calon wakil gubernur. Ya tidak apa-apa, kami saling menerima masukan, saling update, saling diskusi yang terbaik seperti apa,” jelasnya.

Sementara itu, ia mengapresiasi pertemuan Kaesang dengan pimpinan PKS tersebut.

“Itulah potret politisi Indonesia yang memang kami ini bisa berkonflik sesaat, bisa berbeda pendapat, tetapi kemudian karena ada semangat yang sama untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, kami bertemu kembali, bisa saling akrab. Itu yang paling penting dari pertemuan tersebut,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
[publisher]

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Mardani Ali Sera Setuju Anies-Ahok Duet di Pilkada Jakarta 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Mardani Ali Sera menilai bahwa komunikasi politik lintas partai adalah sesuatu yang positif dalam iklim...

GPMI Bakal Deklarasikan Anies-Kaesang Agustus Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) H Syarief Hidayatulloh menyampaikan bahwa pihaknya bersama dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan lainnya...

Anies Baswedan Santai Jika Nasdem Batalkan Dukungan Politik

Anies Baswedan menanggapi pernyataan Partai Nasdem yang menyebut bisa saja mencabut rekomendasi pencalonannya di Pilkada Jakarta.

Ahok Sebut Komunikasi Layaknya Teman dengan Anies Baswedan

Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menjelaskan maksud penjelasan Anies Baswedan yang mengungkapkan telah menjalin komunikasi dengan dirinya.

Anies Baswedan Diam-Diam Sering Curhat dengan Ahok

Anies Baswedan mengungkapkan bahwa dirinya intens melakukan komunikasi dengan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menjelang Pilkada 2024.

Ahok Minta Restu Warga Jakarta Maju Pilkada

Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menyatakan kesiapannya untuk kembali maju dalam bursa Pilkada Jakarta 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS FEEDS

TERPOPULER PILKADA