Final Euro 2024 : Spanyol vs Inggris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Euro 2024 akan memasuki babak final, dua tim yakni Spanyol dan Inggris pun berhasil melangkah ke partai puncak.

Sebelumnya diketahui, Spanyol lolos lebih dulu ke babak final Euro 2024 usai berhasil menyingkirkan Prancis di semifinal.

Dalam pertandingannya di Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7) dini hari WIB, Spanyol berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Prancis mampu menciptakan gol lebih dulu di menit sembilan melalui Randal Kolo Muani, sebelum akhirnya berhasil dibalas dengan dua gol lewat Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Dengan begitu, Spanyol berhak melangkah ke babak final Euro 2024, yang kemudian akan berhadapan dengan Inggris.

Inggris sendiri baru saja berhasil mengandaskan perlawanan Belanda di babak semifinal Euro 2024, Kamis (11/7) dini hari WIB.

Bertanding di Signal Iduna Park, Dortmund, Inggris dan Belanda tampil sengit sepanjang duel berlangsung.

Belanda mampu membukukan skor lebih dulu di menit tujuh melalui Xavi Simons, kemudian berhasil disamakan oleh Harry Kane di menit 18 melalui titik putih.

Inggris pun berhasil menciptakan gol kemenangan di injury time babak kedua berkat torehan dari Ollie Watkins.

Alhasil, Inggris lolos ke final Euro 2024. Pencapaian ini lantas jadi yang kedua kalinya bagi The Three Lions secara beruntun, setelah pada edisi sebelumnya juga melangkah ke final sebelum akhirnya dikandaskan Italia.

Jadwal Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris

Senin (15/7) pukul 02.00 WIB : Spanyol vs Inggris

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara di Sprint Race MotoGP San Marino 2024

Sprint race MotoGP San Marino 2024, berlangsung pada Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dalam sesi tersebut, Jorge Martin berhasil menambah poin setelah menjadi juara.

MotoGP San Marino 2024 : Bagnaia Tercepat di Sesi Kualifikasi, Marc Marquez Terjatuh

Sesi kualifikasi MotoGP San marino 2024 yang berlangsung hari Sabtu (7/9) di Misano World Circuit Marco Simoncelli, dikuasai oleh Francesco Bagnaia dengan catatan Waktu tercepat 1 menit 30,581 detik.

Australia Niat Bangkit, Waspada Timnas Indonesia!

Australia dijadwalkan tanding melawan Timnas Indonesia di laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Socceroos pun bertekad untuk bangkit dari hasil kekalahan yang menimpa mereka di laga perdana.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru