Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Presiden Jokowi Resmi Lepas Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) resmi melepas kontingen/tim Indonesia untuk perhelatan Olimpiade Paris 2024.

Agenda pelepasan kontingen Indonesia itu digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (10/7). Seraya dengan hal itu, Presiden Jokowi juga berpesan bahwa masyarakat Indonesia ingin bendera Merah Putih berkibar di Paris, Prancis.

“Saya tahu untuk menjadi anggota delegasi olimpiade ini seleksinya sangat ketat. Jadi, saudara-saudara adalah atlet-atlet pilihan yang diseleksi secara ketat. Atlet pilihan yang akan tampil di ajang dunia yang sangat bergengsi yaitu olimpiade,” ungkap Jokowi dalam sambutannya, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Mata dunia akan tertuju semuanya pada penampilan saudara-saudara dan juga rakyat Indonesia akan tertuju pada saudara-saudara dan akan mengelu-elukan saudara-saudara semuanya dan menaruh banyak harapan pada atlet-atlet kita,” tambahnya.

“Oleh karena itu siapkan fisik, mental, dan siapkan diri untuk bertanding dan harapan kita semua semoga berhasil, menang, dan membawa pulang medali. Saya tahu di arena pertandingan nanti lawan saudara-saudara banyak orang-orang terbaik dari seluruh dunia. pasti sangat berat,” lanjutnya.

Presiden Jokowi juga ingin para atlet optimistis dan bertanding dengan penuh semangat.

“Saudara-saudara juga pasti tahu apa yang diinginkan rakyat Indonesia. Rakyat ingin Merah Putih dikibarkan di Olimpiade. Lagi Indonesia Raya dikumandangkan di olimpiade dan saudara-saudara pulang membawa medali,” ujarnya lagi

“Sekali lagi, selamat bertanding, harumkan nama Indonesia di mata dunia dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini secara resmi saya berangkatkan Tim Indonesia ke Olimpiade ke-33 tahun 2024,” sambungnya.

Sebagai informasi tambahan, Olimpiade Paris 2024 itu sendiri akan berlangsung mulai 26 Juli sampai 11 Agustus mendatang.

Indonesia menurunkan sebanyak 29 atlet yang terdiri dari 12 cabang olahraga (cabor).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

AS Roma Resmi Boyong Ivan Juric Sebagai Pelatih Baru Tim

AS Roma secara resmi menunjuk Ivan Juric sebagai pelatih baru tim, menggantikan Daniel De Rossi yang sebelumnya dipecat.

Anthony Martial Gak Nganggur Lagi, AEK Athens Rela Tampung

Anthony martial akhirnya lepas dari masa nganggurnya usai resmi diboyong klub asal Yunani yaitu AEK Athens.

Dortmund Cukur Habis Brugge 3-0 Tanpa Balas

Borussia Dortmund berhasil mengandaskan perlawanan Club Brugge pada laga perdana fase grup Liga Champions, dengan skor telak 3-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru