HolopodVideo BeritaPresiden Jokowi Bertemu Grand Syekh Al Azhar Bahas Hubungan Indonesia dan Mesir

Presiden Jokowi Bertemu Grand Syekh Al Azhar Bahas Hubungan Indonesia dan Mesir

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyambut kunjungan Grand Syekh Al Azhar, Prof. Ahmed Mohammed Ahmed Al-Thayeb, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (9/7). Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas tiga hal penting, yakni pertama, terkait dengan hubungan antara Indonesia dan Mesir, khususnya dalam bidang pendidikan. Presiden menggarisbawahi bahwa 95 persen warga negara Indonesia (WNI) di Mesir merupakan pelajar.

Isu kedua yang disampaikan oleh Presiden Jokowi adalah mengenai pentingnya perdamaian dan toleransi. Presiden menyampaikan bahwa saat ini perang dan konflik terjadi di mana-mana, termasuk di Gaza, sehingga penting bagi semua pihak untuk terus menyuarakan gencatan senjata yang permanen, mempermudah akses bantuan kemanusiaan, dan mewujudkan perdamaian dengan segera.

Hal ketiga yang disampaikan Presiden Jokowi, yakni pentingnya penguatan dialog antariman. Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia adalah bangsa yang sangat majemuk dan toleransi adalah DNA Indonesia.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun
WEBINAR : BELAJAR CARA-CARA PRAKTIS PERSIAPAN SELEKSI CPNS 2024 BERSAMA ASN/PNS

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Konferensi Pers KPU RI Terkait Pendaftaran Kepala Daerah Pilkada 2024 di 545 Wilayah

Pendaftaran Calon Kepala Daerah di KPUD, sudah berlangsung dari tanggal 27-29 Agustus 2024. Menurut catatan yang ada, ada sebanyak 1.467 bakal pasangan calon kepala daerah mendaftarkan diri untuk mengikuti kontestasi pada Pilkada serentak 2024.

Pesawat Kalibrasi Uji Coba Landasan Pacu Bandara IKN

Uji coba landasan pacu di bandara Ibu Kota Nusantara (IKN), dilakukan pada Minggu (25/8) menggunakan pesawat kalibrasi jenis King Air tipe 200 PK CAO.

Prabowo Subianto Hadiri Penutupan Kongres III Partai NasDem

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum DPP...

Live Streaming Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah Tahap 3 PDIP

DPP PDI Perjuangan saat ini tengah melangsungkan kegiatan pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah / Wakil Kepala Daerah tahap ke 3 untuk Pilkada 2024.