Menpora Dito Resmi Kukuhkan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo resmi mengukuhkan kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024.

Dalam agenda pengukuhan yang digelar di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/7), turut dihadiri oleh Chef de Mission Anindya Bakrie, Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), dan tentunya Menpora Dito yang sekaligus bertindak sebagai pembina upacara.

Perlu diketahui bersama, bahwa Indonesia sendiri akan diperkuat oleh sebanyak 29 atlet yang tersebar ke 12 cabang olahraga (cabor) pada Olimpiade Paris 2024, 26 Juli sampai 11 Agustus.

Dari 12 cabor yang ada, empat diantaranya dari panahan, empat panjat tebing, sembilan wakil dari bulu tangkis, satu wakil menembak, satu wakil selancar, satu wakil atletik, satu wakil balap sepeda, satu wakil judo, satu wakil rowing, dua wakil renang, tiga dari angkat besi dan dari cabor senam ada satu wakil.

Dalam hal ini, Anindya Bakrie menyampaikan bahwa 29 atlet yang turun ke Olimpiade Paris 2024 berjuang untuk membela harga diri Bangsa.

“Pertama-tama kami laporkan, dalam sejarah panjang olahraga Indonesia hari ini adalah hari bersejarah kita melihat harapan dan dedikasi atlet yang mempersiapkan diri pada event internaisonal ini,” ungkap Anindya, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Di depan kami ada 29 atlet dari 12 cabor, mereka berjuang untuk membela harga diri di Olimpiade 2024. Mereka adalah bukti dengan tekad tidak ada yang tak mungkin. Dengan visi Indonesia emas 2045 adalah dimulai dari ini,” sambungnya.

“Ada 8-9 cabor yang menyelenggarakan TC di luar negeri. Kami terus memantau dan memberikan dukungan untuk kesuksesan mereka. Atlet akan masuk kota Paris dalam waktu berbeda. Tim CdM akan menyiapkan rumah garuda untuk Tim Indonesia dan atlet yang akan singgah sementara sebelum masuk perkampungan atlet,” tambahnya.

“Atlet sudah sangat siap untuk membela Merah Putih. Sekarang saya tinggal minta dukungan dan doa agar Indonesia berkumandang di Paris,” tukasnya.

Di sisi lain, Raja Sapta Oktohari atau yang akrab disapa Okto turut memberikan motivasi kepada para atlet.

“Untuk Tim Indonesia tak ada alasan kalian gugup dan gusar karena kalian adalah atlet terbaik dan bukti merupakan yang terbaik di dunia. Nama Indonesia akan berkumandang di tangan kalian. Secara pribadi, saya meminta dukungan dan doa agar Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade dan Bendera Merah Putih bersiri tegak di Paris,” ucap Okto.

“Mari kita berikan kado terindah bagi Indonesia sekaligus akhir dari masa jabatan Joko Widodo. Saya atas nama pribadi dan masyarakat olahraga meminta dukungan dari seluruh rakyat Indonesia. Selamat bertanding para atlet Indonesia,” tambahnya.

Ada pun Menpora Dito yang berpesan kepada Anindya Bakrie selaku CdM Indonesia untuk turut serta menjaga nama baik Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

“Bersama ini saya pesankan kepada CdM Indonesia untuk menjaga nama baik dan marwah bangsa iNdonesia selama menjadibtamu sebagai bangsa yang besar di Paris. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya mengukukan kontingen Indonesia Olimpiade Paris 2024,” ungkap Menpora Dito.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru