Imam Besar Al Azhar Mesir Doakan Prabowo Subianto Lancar Pimpin Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kedatangan Grand Syekh atau Imam Besar Al Azhar Mesir, Prof Ahmed Muhammad Ahmed Al Tayeb di Kementerian Pertahanan.

Kedatangan Ahmed Al Tayeb disambut langsung oleh Prabowo dengan sapaan hangat dan bersalaman sebelum kemudian menyapa para awak media.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, Prabowo mengucapkan terima kasih atas kehadiran Al Tayeb.

“Yang Mulia, terima kasih atas kunjungan Yang Mulia kepada kami, ini sungguh kehormatan besar,” kata Prabowo Subianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (10/7).

Prabowo kemudian mengenang ketika peran negara Mesir yang terbilang cukup dekat dengan Indonesia.

“Bangsa Mesir adalah bangsa yang sangat dekat di hati kami. Kalau saya tidak salah, sejarah saya, negara Mesir adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Bangsa Indonesia,” ungkap Prabowo.

“Saya pribadi sangat mengagumi sejarah Mesir dan perjuangan rakyat Mesir dan kami, saya juga sangat terima kasih bahwa Al Azhar selalu memperhatikan dan mendukung bangsa Indonesia,” sambungnya.

Pada momen itu, Imam Besar Al Azhar Mesir juga memberikan selamat secara langsung kepada Prabowo atas terpilihnya sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

“Kami dengan rasa yang penuh ketulusan ingin menyampaikan ucapan selamat kepada Yang Mulia, atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Presiden sebuah negara Muslim yang sangat besar di Indonesia,” kata Ahmed Al Tayeb ke Prabowo.

Ia juga mendoakan Prabowo agar senantiasa diberikan kelancaran dalam mengemban tugas sebagai Presiden RI agar masa kepemimpinannya Indonesia semakin maju, sejahtera dan aman.

“Bahwa kami juga ingin menyampaikan doa-doa terbaik kami untuk Yang Mulia semoga periode kepemimpinan Yang Mulia yang akan datang akan penuh dengan kemajuan, kesejahteraan dan keamanan untuk Bangsa Indonesia,” demikian doa Ahmed Al Tayeb.

Di akhir pertemuan, Prabowo bersama dengan Quraish Shihab dan Imam Besar Al Azhar saling bertukar cinderamata sambil berfoto bersama.

Prabowo menerima buku Al-Qawl Al Tayyib dari Imam Besar Al Azhar Ahmed Al Tayeb juga mencium Al-Quran Mushaf Madinah yang diberikan.

Sebaliknya, Prabowo memberikan cinderamata berupa keris dan plakat Kementerian Pertahanan.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Temui Vladimir Putin, Prabowo Subianto Kenang Jasa Rusia dalam Pembangunan Indonesia

Prabowo Subianto mengungkap momen dirinya mengenang kembali kondisi pembangunan Indonesia saar bertemu Vladimir Putin di Moskow.

Temui Putin, Prabowo Subianto Singgung Kerja Sama di Bidang Nuklir

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin di Moskow, Rusia pada Rabu (31/7).

Prabowo Subianto Berencana Bikin Program Beasiswa Besar-Besaran ke Rusia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto membahas slaah satu poin kerja sama di bidang pendidikan saat bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow.

Harga BBM Bakal Naik Besok, Begini Kata Bos Pertamina

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati mengungkapkan perihal potensi adanya penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina pada Kamis, 1 Agustus 2024 besok.

Hary Tanoesoedibjo Mundur, Sang Anak Naik Takhta Jadi Ketum Perindo

Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia atau Perindo, Hary Tanoesoedibjo mengumumkan mundur dari posisinya sebagai Ketua Umum Partai Perindo.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Olimpiade Paris 2024

BERITA TERBARU

Temui Vladimir Putin, Prabowo Subianto Kenang Jasa Rusia dalam Pembangunan Indonesia

Prabowo Subianto mengungkap momen dirinya mengenang kembali kondisi pembangunan Indonesia saar bertemu Vladimir Putin di Moskow.