Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Cek Prakiraan Cuaca Jabar 10 Juli 2024, Ada Potensi Hujan Ringan di Wilayah Ini

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Rabu 10 Juli 2024.

Menurut prakiraan BMKG, cuaca Jabar pada pagi ini bakal didominasi oleh cuaca cerah. Namun masih terlihat beberapa wilayah yang bakal cerah berawan dan berawan mendung pada pagi ini.

Adapun wilayah yang cerah berawan tersebut yakni Cipanas, Cirebon, Gadog, Garut, Indramayu, Kota Bogor, Pelabuhan Ratu dan Sumber.

Sedangkan untuk wilayah Jabar yang bakal berawan di pagi ini meliputi wilayah Banjar, Ciamis, Cisarua, Kuningan, Majalengka, Singaparna, Kab Sukabumi, Sumedang dan Tasikmalaya.

Kemudian pada siang harinya, kondisi cuaca di Jawa Barat masih hampir sama dengan kondisi saat pagi hari. Hanya saja, BMKG melihat adanya sejumlah wilayah yang diprediksi turun hujan.

Berdasarkan prakiraan BMKG, potensi hujan pada siang hari ini terjadi di wilayah Kab Sukabumi. Namun intensitasnya hanya akan hujan ringan.

Kemudian pada malamnya, potensi hujan ringan juga bakal mengguyur sejumlah wilayah Jabar, seperti wilayah Banjar, Ciamis, Cisarua, Cipanas, Gadog, Kota Bogor, Kuningan, Pelabuhan Ratu, Singaparna, Sumedang, dan Tasikmalaya.

Selain prakiraan cuaca, BMKG juga turut merilis prakiraan suhu udara di Jabar, dimana suhunya berkisar antara 23 sampai dengan 33 derajat celcius.

Tak hanya itu, BMKG juga memprakirakan kelembaban udara di Jabar pada hari ini bakal berada di kisaran angka 50 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polisi Buru Pemalak Kedai Ayam Goreng Bekasi

HOLOPIS.COM, KOTA BEKASI - Kapolsek Jatisampurna Iptu Didik Tri...

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Dishub Kota Bekasi Siagakan Personil

HOLOPIS.COM, BEKASI - Selama musim libur Maulid Nabi Muhammad...

KPU Gandeng IWO Karawang Sosialisasikan Pilkada 2024 kepada Warga Disabilitas Mental

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karawang...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru