Syaikhu Senang PSI dan PKS Punya Kesamaan Pandangan

Dalam pertemuan ini banyak titik temu tentunya antara PKS dan PSI. Salah satunya selain Pilkada.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyampaikan rasa senangnya bisa dikunjungi oleh Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Alhamdulillah sore tadi kami di DPP PKS kedatangan tamu Ketua Umum PSI beserta jajarannya,” kata Syaikhu dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Selasa (9/7).

Pertemuan yang dilakukan pada hari Senin, 8 Juli 2024 sore tersebut, bertujuan untuk membuka peluang komunikasi politik antara PSI dengan PKS dalam koridor Pilkada 2024.

“Tentu kami sangat senang silaturahim ini bisa terjalin. PKS membuka diri komunikasi dan silaturrahim dengan siapa pun,” ujarnya.

Apalagi dalam nuansa politik elektoral, PKS dan PSI sudah menjalin koalisi untuk suksesi Pilkada 2024. Sehingga komunikasi politik di tingkat nasional dianggap patut untuk dilakukan.

“Dalam konteks kekinian, tentu saja salah satunya kami membahas tentang Pilkada. Di beberapa tempat PKS dan PSI bisa berkolaborasi,” ujarnya.

Niat hati, Ahmad Syaikhu ingin agar PSI ikut bergabung dalam koalisi pemenangan Anies Baswedan – Muhammad Sohibul Iman yang telah digadang oleh DPP PSI untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Dalam kesempatan yang sama kami juga menyampaikan bahwa di Jakarta PKS mengusung Anies-Sohibul Iman. Semoga mas Ketum tertarik juga bergabung,” godanya.

Di samping itu, Ahmad Syaikhu justru merasa bahwa dirinya dan Kaesang memiliki kesepemahaman untuk memandang Pilkada 2024. Terlebih energi pemuda sangat terpancar kuat dalam diskusi yang dilakukan dua pimpinan tinggi partai politik tersebut.

“Dalam pertemuan ini banyak titik temu tentunya antara PKS dan PSI. Salah satunya selain Pilkada, yaitu tentang kerja sama anak muda PKS dengan PSI. Di mana banyak pengurus dan anggota dewan PKS terpilih yang muda-muda. Semoga bisa berkolaborasi juga. Ini sekaligus menepis anggapan bahwa PKS dan PSI tidak bisa bertemu,” tuturnya.

Kunjungan Kaesang dan rombongan dari DPP PSI ini merupakan undangan resmi yang dilayangkan DPP PKS. Sehingga ia merasa berterima kasih kepada pimpinan partai berlambang bunga mawar merah itu atas kesediaan mereka berkunjung.

“Sekali lagi, terima kasih Mas Kaesang beserta jajaran sudah hadir di DPP PKS,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kaesang merasa berterima kasih sudah diundang oleh DPP PKS untuk melakukan jamuan dan silaturrahmi politik antar kedua partai tersebut. Ia ingin agar komunikasi politik bisa terus dibangun untuk kepentingan bersama.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Marak Kotak Kosong di Pilkada 2024, Jokowi : Itu Proses Demokrasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi maraknya fenomena kosong dalam gelaran Pilkada Serentak 2024.

Gus Yaqut Wanti-Wanti Jangan Lagi Agama Jadi Alat Kampanye Pilkada

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan...

Daftar Cagub dan Cawagub di Pilkada 2024

Pendafataran kepala daerah dalam Pilkada 2024, telah resmi ditutup sejak Kamis (29/8) pukul 23.59 WIB. Pasangan calon khususnya Gubernur dan Wakil Gubernur, paling menarik perhatian.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru

Terpopuler