BerandaPolhukamPilkadaPKB Usul Nagita Slavina Dampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut

PKB Usul Nagita Slavina Dampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) memberikan usulan mengenai sosok pendamping Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid pun mengajukan salah satu nama yakni Nagita Slavina dalam daftar cawagub dari Bobby Nasution.

“Ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby memang di zaman medsos kami usulkan yang mendampingi itu mbak Nagita Slavina,” kata Jazilul dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (4/7).

Jazilul pun berharap agar usulan tersebut bisa dipertimbangkan dengan partai politik pengusung Bobby Nasution di Pilkada Sumut.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Usulan artinya ini dibahas dengan partai yang lain iya kan,” ujarnya.

Jazilul meyakini nama istri Raffi Ahmad tersebut sebagai pelengkap Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Dia berharap partai lain terbuka akan usulan dari PKB itu.

“Salah satu contoh yang diusulkan PKB, saya yakin terbuka partai yang lain untuk mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi nama Mas Bobby,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) secara resmi memberikan dukungan kepada Bobby Nasution untuk maju di Pilkada Sumatera Utara.

Penyerahan rekomendasi itu pun dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid kepada Bobby di kantor DPP PKB, Jakarta.

Dalam penyerahan Surat Keputusan itu, Jazilul mengatakan bahwa pemilihan pendamping Bobby Nasution akan ditentukan selanjutnya.

“Dalam SK itu Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara tapi wakilnya belum, dan juga nanti akan diputuskan bersama parpol koalisi yang diusung Mas Bobby, PKB, Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, Demokrat, PPP, jadi banyak artinya ini koalisi besar super koalisi,” kata Jazilul dalam pernyataannya, Kamis (4/7).

Jazilul mengatakan dengan banyaknya partai mendukung Bobby Nasution, maka besar peluang menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memenangkan Pilgub Sumut.

“Ini menyiratkan kemanangan cahaya kemenangan ada di Mas Bobby,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Kaesang Harp Bisa Koalisi dengan PKS

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku sangat terbuka untuk bisa berkoalisi dengan partai politi, termasuk PKS.

Puan Maharani Buka Peluang Dukung Bobby Nasution

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memberikan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Koorpus BEM SI Herianto Serukan Mahasiswa Sukseskan Pilkada 2024

Herianto menyampaikan seruannya kepada seluruh elemen masyarakat, baik pemuda, mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2024 yang bakal diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Kaesang Buka Komunikasi ke Seluruh Parpol Untuk Persiapan Pilkada

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih berupaya menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik.

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%. Disusul Hendy Siswanto 22,1%, Gus Fawait 16,8%," kata Mahendra.

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan menjabat lagi sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Termasuk tak akan masuk dalam Pilgub DKI 2024 mendatang.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS