BerandaNewsEkobizIHSG Gacor, Ikuti Penguatan Bursa Saham Kawasan Asia dan Global

IHSG Gacor, Ikuti Penguatan Bursa Saham Kawasan Asia dan Global

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (4/7) berhasil ditutup menguat, mengikuti penguatan bursa saham kawasan Asia dan Global.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dihimpun Holopis.com pada Kamis sore, IHSG ditutup menguat 24,14 poin atau 0,34 persen ke posisi 7.220,89. 

Sementara untuk indeks kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 terpantau naik 2,24 poin atau 0,25 persen ke posisi 899,84 pada penutupan perdagangan.

Menurut Tim Riset Pilarmas Investindo Sekuritas, penguatan IHSG pada hari ini salah satunya ditopang oleh rilis data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang dirilis baru-baru ini.

Penerbit Iklan Google Adsense

“IHSG dan regional Asia melanjutkan tren menguat yang dipengaruhi pasca rilis data ekonomi Amerika Serikat,” sebut Tim Riset Pilarmas Investindo Sekuritas dalam kajiannya, seperti dikutip Holopis.com, Kamis (4/7).

Dalam laporan ADP Employment maupun data klaim pengangguran mingguan, menunjukkan adanya penambatan pada pasar tenaga kerja dan aktivitas jasa di negeri Paman Sam tersebut.

Tercatat ADP Employment Change turun dari sebelumnya 157.000 menjadi 150.000. Kemudian Initial Jobless Claims naik dari sebelumnya 234.000 menjadi 238.000, dan ISM Services Index turun dari sebelumnya 53,8 menjadi 48,8, yang mana hal ini akan memperkuat argumen pelaku pasar untuk pemangkasan suku bunga oleh The Fed.

Namun di sisi lain, kondisi dalam negeri nampaknya harus menjadi perhatian pasar ke depan, utamanya setelah Menteri Keuangan menyampaikan statement terkait banyaknya negara yang mengalami krisis, 

Dia mengatakan, banyak contoh negara-negara di dunia yang tidak mampu mengelola dan menjaga APBN secara sehat dan tepat, sehingga menjadi sumber krisis berkelanjutan, yang disampaikan pada saat rapat paripurna.

Penyampaian tersebut akan menjadi perhatian utama dalam menjaga APBN, karena APBN adalah instrumen kebijakan yang sangat penting dan strategis bagi sebuah negara untuk mencapai cita-citanya dan harus selalu dijaga agar tetap sehat, berkelanjutan, dan kredibel.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

5 Peluang Usaha Menjanjikan di Masa Depan, Berani Coba?

Di era digital yang penuh dengan perubahan dan kemajuan teknologi, peluang usaha baru terus bermunculan bagaikan jamur di musim hujan.

Sri Mulyani : Tanpa Pajak, Indonesia Tak Mungkin Jadi Negara Maju

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pesan penting terkait peran pajak bagi keberlangsungan bangsa dan negara.

Pemerintah Bentuk Satgas Penurunan Harga Tiket Pesawat

Pemerintah telah resmi membentuk satuan tugas (satgas) penurunan harga tiket pesawat. Kabar pembentukan satgas tersebut sebagaimana disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Luhut Bongkar Biang Kerok Harga Tiket Pesawat Mahal

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap penyebab mahalnya tiket pesawat di Indonesia yang selama ini banyak dikeluhkan publik.

Waduh! Ada Camilan Anak Ilegal Asal China, Pemerintah Diminta Segera Ambil Tindakan

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta Pemerintah Indonesia untuk segera mengambil tindakan tegas, menyusul adanya temuan kasus peredaran camilan anak asal China ilegal beberapa waktu terakhir.

Sri Mulyani Pamer Penerimaan Pajak RI Naik Signifikan : Tahun 1983 Hanya Rp 13 Triliun

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati memamerkan capaian penerimaan pajak Indonesia yang terus mengalami kenaikan dari masa ke masa. Hal itu disampaikan Sri Mulyani saat memberikan sambutan di acara Spectaxcular, Minggu (14/7).
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS