BerandaNewsRagamSejumlah ASN Kembali Rasakan Atmosfer Bekerja di Nusantara dalam  WFI

Sejumlah ASN Kembali Rasakan Atmosfer Bekerja di Nusantara dalam  WFI

HOLOPIS.COM, NUSANTARA – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) kembali menggelar kegiatan Work from IKN (WFI) yang diikuti oleh 33 ASN dari Kejaksaan Agung RI, Kementerian Keuangan, Kementerian Luar Negeri, dan Sekretariat Negara.

Dalam kesempatan ini, WFI dilaksanakan dalam dua gelombang, yakni WFI batch II yang diselenggarakan pada 24 hingga 28 Juni 2024 dan WFI batch III yang diselenggarakan pada 1 hingga 5 Juli 2024 mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para ASN untuk merasakan bekerja di Nusantara dan melihat langsung suasana bekerja di Nusantara, sekaligus sebagai salah satu bentuk dukungan pada pembangunan IKN sebagai cita-cita Indonesia.

Sebagai sebuah inisiatif baru, WFI juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk bermalam di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) untuk melihat secara langsung aktivitas para pekerja konstruksi dalam menyelesaikan pembangunan ini.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain itu, sebagai bagian dari dukungan terhadap konsep green city, peserta juga diajak untuk bermalam dan bekerja di Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) Samboja, yang merupakan tempat rehabilitasi orangutan dan beruang madu yang masih masuk ke dalam wilayah IKN. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya konservasi lingkungan dan keanekaragaman hayati di tengah pembangunan yang sedang berlangsung.

Kepala Biro Perencanaan, Organisasi, dan Kerja Sama Otorita IKN Iga Krisna Murti, berharap melalui kegiatan ini semoga dapat menumbuhkan kesadaran bagi banyak orang, terutama ASN yang akan pindah, bahwa pembangunan IKN itu nyata.

“Memang sekarang fasilitasnya masih terbatas, tapi pembangunan ini terus berjalan dan semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan semangat kita untuk segera pindah ke sini (Nusantara),” kata Iga kepada media ini, Rabu (3/7) seperti dikutip Holopis.com.

Sementara itu, Rudi, salah satu peserta dari Kejaksaan Agung RI menyampaikan kesannya setelah bermalam di HPK. Ia bersyukur bisa merasakan apa yang dirasakan oleh para pekerja konstruksi di IKN selama ini.

“Saya senang bisa turut merasakan apa yang dirasakan oleh para pekerja konstruksi di IKN. Ini merupakan kesempatan yang berharga,” singkatnya.

work from ikn nusantara,WFI Batch III,otorita IKN Nusantara
kejaksaan agung saat wfi batch iii

Ia juga menambahkan bahwa hunian yang disediakan cukup nyaman dengan akses air bersih yang baik, yang semoga dapat menjadi motivasi bagi para pekerja dalam menyelesaikan pembangunan di Nusantara.

Selain Rudi, ada juga Kiki, peserta lainnya dari Kementerian Keuangan menyatakan kesiapannya untuk pindah ke Nusantara.

“Saya semakin yakin setelah melihat secara langsung beberapa gedung perkantoran sudah hampir jadi dan berharap bisa selesai tepat waktu agar ketika pindah nanti, fasilitas sehari-hari sudah lengkap,” ungkapnya bersemangat. 

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris
BERITA LAINNYA

Lakalantas : Mantan Anggota DPRD Fraksi PKS Meninggal Tabrakan dengan Polisi

HOLOPIS.COM, MAGETAN - Kecelakaan lalu lintas sama-sama pengendara sepeda motor hingga berakibat fatal terjadi di Magetan, Jawa Timur, (5/7). Sepeda motor yang satu dikemudikan...

Guru Besar IPB Yakin Program Makan bergizi Prabowo Bisa Berjalan Mulus

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Rachmat Pambudy meyakini program makan bergizi yang bakal terlaksana pada pemerintahan presiden terpilih, Prabowo Subianto dapat berjalan mulus.

Mengenal Dr. Firmanto, Menantu Otto Hasibuan yang jadi Profesor Kehormatan Unissula

Menantu dari Otto Hasibuan, seorang tokoh hukum terkemuka, dan suami dari Putri Hasibuan ini tidak hanya dikenal karena prestasi akademiknya, tetapi juga gaya hidupnya yang inspiratif.

Seragam Olimpiade 2024 Tim Garuda Karya Didit Prabowo Rilis, Netizen Kagum dan Lega

Seragam Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 akhirnya sudah dirilis. Desain kaos, jaket, serta tas yang nantinya akan dikenakan para atlet tanah air di Prancis adalah hasil karya dari desainer kenamaan, Didit Hediprasetyo, putra dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ada Mokoland Show di Mal Ciputra Jakarta, Cocok Buat Isi Liburan Sekolah

Untuk menghibur pengunjung khususnya anak-anak yang sedang libur sekolah, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan PT Adinata Melodi Kreasi selaku pemegang lisensi Disney pertama di Indonesia menggelar acara Mokoland

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS