PDIP Anggap Andika Tidak Layak Jadi Bawahan Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP ogah mencalonkan Andika Perkasa dengan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP, Utut Adianto menilai, dengan predikat Andika sebagai mantan Panglima TNI, tidak pantas untuk menjadi wakil dari Anies Baswedan.

“Kan Pak Andika (mantan) Panglima TNI. Kalau untuk jadi wagub, menurut saya enggak paslah,” kata Utut dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (3/7).

Utut pun mengklaim, Andika selayaknya dicalonkan menjadi gubernur ketimbang menjadi wakil gubernur. Apalagi jika melihat dari strata sosialnya, menantu AM Hendropiyono tersebut memiliki jabatan sebagai purnawirawan Panglima TNI.

“Kalau dia mau, ya jadi gubernur, tentu beliaunya juga harus. Kalau pemain bola, harus lari-lari kecil, pemanasan, wilayahnya mana? Nanti kami cek,” ujarnya.

Meski demikian, dia menilai Andika lebih cocok maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Jawa Tengah ketimbang Jakarta.

Hal itu dimaksudkan demi mengimbangi sosok Kapolda Jawa Tengah yang digadang-gadang mau maju di Pilkada Jateng.

“Sekarang ada Pak Luthfi mau maju gubernur. Kalau hemat saya, Pak Andika bersedia, Pak Andika bisa ke Jawa Tengah,” ucapnya.

Dengan keberadaan Andika di Jawa Tengah, Utut meyakini bakal memberikan warna tersendiri bagi PDIP.

“Kenapa enggak Jakarta? Nanti ‘kan mozaiknya, peta-petanya beda, Jawa Tengah itu pemilihnya sekitar 28,5 juta. Kalau Pak Andika ke sana, Pak Andika memberi rasa aman kepada kader-kader PDI Perjuangan seluruh Jawa Tengah,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Kasus Harun Masiku, Staf Hasto dan 3 Tim Hukum PDIP Dicegah ke Luar Negeri

Ditjen Imigrasi Kemenkumham mencegah lima orang berpergian ke luar negeri. Ini atas permintaan KPK terkait pengusutan kasus dugaan suap Harun Masiku yang masih buron.

PKB Belum Solid Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

PKB hingga saat ini masih galau untuk memutuskan apakah mereka akan mendukung Anies Baswedan di Pilkada 2024.

PKB Tawarkan Cawagub yang Lebih Baik dari Sohibul Iman

PKB sampai dengan saat ini belum menerima kehadiran Sohibul Iman untuk menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Partai Nasdem Sebut Anies dan Kaesang Beda Arah di Pilkada

Partai Nasdem mengklaim nama Anies Baswedan tidak bakal bersanding dengan Kaesang Pangarep di ajang kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Anies Baswedan Masih Pertimbangkan Ganti Sohibul Iman

Anies Baswedan memastikan masih akan melakukan pembahasan dengan partai politik pengusungnya untuk nama calon wakil gubernur.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

RESEP : Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, Rasanya Umami Banget Pokoknya

Resep kuliner kali ini ada Roti Isi Daging Sayur Bumbu Teriyaki, yang tentunya lezat dan nikmat.