BerandaPolhukamPilkadaPartai Gerindra Ungkap Cagub Pilihan Mereka Bakal Jadi Kuda Hitam

Partai Gerindra Ungkap Cagub Pilihan Mereka Bakal Jadi Kuda Hitam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra memberikan bocoran sosok yang akan mereka usung sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jakarta.

Wakil Ketua umum Partai Gerindra, Habiburokhman menyebut, sosok tersebut dipastikan akan memberikan kejutan kepada berbagai pihak.

“Saya yakin akan ada kejutan dalam Pilgub Jakarta ini,” kata Habiburokhman dalam keterangannya pada Selasa (2/7) seperti dikutip Holopis.com.

Pimpinan komisi III DPR itu juga mengungkapkan, sosok yang akan mereka usung adalah orang-orang yang tidak diperkirakan, tetapi berhasil memenangi pertarungan politik di Jakarta.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Banyak calon baru yang pada akhirnya mampu meraih kemenangan,” tukasnya.

Sosok itu pun contohnya menurut Habiburokhman, seperti sosok Presiden Jokowi Ketika pertama kali maju di Pilkada Jakarta.

“Seperti yang kita ingat, Pak Jokowi adalah kejutan besar. Gerindra dan PDIP awalnya mendukung Pak Fauzi Bowo, tetapi beralih mendukung Pak Jokowi,” jelasnya.

Habiburokhman kemudian menyindir PKS yang terkesan terburu-buru mengajukan pasangan Anies Baswedan dan Muhammad Sohibul Iman dalam Pilkada 2024 DKI Jakarta.

Padahal kata dia, saat pencalonan Anies Baswedan pada Pilgub Jakarta 2017 juga diputuskan pada menit-menit terakhir sebelum batas waktu pendaftaran.

Saat itu, Gerindra masih berupaya memajukan Sandiaga Uno, yang akhirnya maju sebagai calon wakil gubernur untuk Anies Baswedan.

“Begitu pula dengan Pak Anies, keputusannya diambil di saat-saat terakhir,” tambahnya.

Habiburokhman meyakini strategi terbaik adalah tidak terburu-buru dalam menentukan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, karena manuver di akhir batas waktu pendaftaran memberikan kesempatan besar untuk meraih kemenangan di Jakarta.

“Jakarta adalah kota yang penuh harapan. Banyak calon baru yang bisa menjadi kejutan dan akhirnya berhasil memenangkan Pilkada,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
Editor : Muhammad Ibnu Idris

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Survei di Jember, Faida Muncul dengan Elektabilitas Tertinggi

"Survei dengan simulasi tertutup terhadap bakal Cabup Jember 7 nama. Elektabilitas Faida di angka 37,2%. Disusul Hendy Siswanto 22,1%, Gus Fawait 16,8%," kata Mahendra.

Heru Budi Bakal Balik ke Istana Usai Jadi Pj Gubernur DKI

Usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono tidak akan menjabat lagi sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Termasuk tak akan masuk dalam Pilgub DKI 2024 mendatang.

Survei Tinggi Bikin Helldy Agustian Berpotensi Jadi Walikota Cilegon Lagi

Elektabilitas Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menembus 89,7 persen. Hal ini berdasarkan data survei yang dirilis oleh Panel Survei Indonesia (PSI) untuk memotret persepsi publik untuk Pemkot Cilegon.

Bobby Nasution Pertimbangkan Nagita Slavina Jadi Wakilnya

Bobby Nasution memastikan akan segera melakukan pembahasan dengan partai politik pengusung mengenai sosok pendampingnya di Pilkada Sumatera Utara.

Bambang Pacul Ogah Maju Pilkada Jateng, Lebih Pilih Andika Perkasa

Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul klaim dirinya tidak berminat untuk maju di kontestasi Pilkada Jateng (Jawa Tengah).

Bukan Ahok, Puan Maharani Lebih Tertarik Duet Anies-Andika

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku sudah mulai tertarik dengan potensi duet Anies Baswedan dan Andika Perkasa di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS