BerandaNewsOlahragaPortugal vs Slovenia : Menang Tos-tosan Bawa Selecao ke Perempat Final

Portugal vs Slovenia : Menang Tos-tosan Bawa Selecao ke Perempat Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Portugal harus susah payah melangkah ke babak perempat final Euro 2024, usai menang lewat adu penalti kontra Slovenia di 16 besar.

Pertandingan antara Portugal vs Slovenia itu sendiri digelar di Waldstadion, Frankfurt, Selasa (2/7) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Portugal yang unggul dari segi kedalaman skuad, mampu memgang kendali permainan, peluang emas terjadi di menit 13, tetapi umpan Bernardo Silva gagal disambut Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes yang berada di kotak penalti.

Portugal pun sulit mendapatkan peluang, dimana Slovenia menampilkan permainan bertahan untuk meredam agresifitas Cristiano Ronaldo cs.

Penerbit Iklan Google Adsense

Portugal nyaris bikin gol di menit 34 dari tendangan bebas, sang eksekutor Cristiano Ronaldo mampu melepaskan tembakan terukur, tetapi masih melenceng tipis.

Slovenia juga nyaris bikin gol melalui skema serangan balik, bermula dari umpan silang Petar Stojanovic ke mulut gawang, beruntung bisa diamankan Nuno Mendes. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Portugal langsung tancap gas, dan ada ancaman dari Cristiano Ronaldo melalui tembakan terukurnya, tetapi masih bisa diamankan kiper Jan Oblak.

Cristiano Ronaldo pun lagi-lagi nyaris bikin gol, kali ini peluangnya terjadi di menit 89, dimana ia mampu melepaskan tembakan jarak dekat yang masih bisa diamankan Jan Oblak.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 0-0 untuk kedua tim. Pertandingan pun harus diakhiri melalui perpanjangan waktu.

Portugal kemudian mendapatkan hadiah penalti di babak pertama tambahan waktu, Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutornya, namun Jan Oblak lagi-lagi menggagalkan upaya sang mega bintang tersebut.

Gawang Portugal kemudian nyaris kebobolan di babak kedua tambahan waktu, berawal dari kesalahan Pepe yang bisa dimanfaatkan Benjamin Sesko, kemudian melepaskan tembakan ke gawang Portugal, namun berujung buntu.

Pertandingan lantas harus dilalui melalui adu tos-tosan karena skor masih 0-0 di tambahan waktu tersebut.

Dalam momen itu, Portugal akhirnya menang usai tiga penendang Slovenia gagal menuntaskan misinya, dengan skor 0-0 (pen 3-0)

Dengan demikian, Portugal berhak melangkah ke babak perempat final Euro 2024, dan dijadwalkan tanding melawan Prancis.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Indonesia Menang Besar Lawan Vietnam, Erick Thohir : Saya Bangga, Tapi…

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia menang atas Vietnam di perebutan posisi tiga Piala AFF U-16 2024, dengan skor 5-0 tanpa balas. Ketua Umum...

DKI Jakarta Semangat Boyong 207 Medali Emas di PON ke-XXI

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, optimistis bisa meraih predikat juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), 8 hingga 20 September 2024 mendatang.

Vietnam vs Indonesia : Pesta 5 Gol, Skuad Garuda Posisi 3 Piala AFF U-16

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hasil Vietnam vs Indonesia di perebutan juara tiga Piala AFF U-16 2024 dimenangkan oleh skuad Garuda Muda, dengan skor telak 5-0...

BWF Turun Tangan Usai Wafatnya Zhang Zhi Jie, Prosedur Medis Siap Ditinjau Ulang!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF) turut menyoroti insiden meninggalnya pebulutangkis China, Zhang Zhi Jie di Badminton Asia...

Elkan Baggott Lengkapi Skuad Ipswich Town di Premier League Musim 2024/2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Elkan Baggott jadi salah satu pemain yang tertera dalam daftar skuad Ipswich Town untuk Premier League musim 2024/2025 mendatang. Sebelumnya diketahui, bahwa...

Bali United Boyong 2 Pemain Asing Baru Arungi Liga 1 Musim Depan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bali United secara resmi mengumumkan dua pemain asing barunya untuk menyambut Liga 1 musim 2024/2025, keduanya yakni Brandon Wilson dan Kenzo...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS