BerandaNewsOlahragaPrancis vs Belgia : Les Bleus Menang Akibat Gol Bunuh Diri

Prancis vs Belgia : Les Bleus Menang Akibat Gol Bunuh Diri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prancis berhasil melangkah ke babak perempat final Euro 2024 usai menang atas Belgia di babak 16 besar, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas. Satu-satunya torehan itu tercipta akibat gol bunuh diri pemain lawan.

Pertandingan super big match antara Prancis vs Belgia digelar di Dusseldorf Arena, pada Senin (1/7) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Prancis mengancam terlebih dahulu di menit awal melalui Adrien Rabiot, lalu ada tembakan dari Antonione Griezmann di menit 10, kedua peluang itu bisa digagalkan kiper Belgia, Koen Casteels.

Kemudian peluang untuk Prancis terjadi lagi, kali ini sang mega bintang Kylian Mbappe yang melepaskan tembakan, dan upaya itu belum tepat sasaran.

Penerbit Iklan Google Adsense

Prancis pun memegang kendali permainan, Rabiot melepaskan tembakan lagi di menit 20, namun masih belum berujung buntu.

Belgia sendiri baru bisa mengancam gawang Prancis di menit 27 melalui tembakan Yannick Carrasco, tetapi masih diblok bek Prancis Theo Hernandez.

Sejumlah peluang dari Prancis bermunculan jelang jeda, namun upaya-upaya itu belum membuahkan hasil, sehingga skor tetap bertahan 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Prancis tampil menekan, dimana Tchouameni melepaskan tembakan jarak jauh di menit 49. Kemudian ada juga dua percobaan sekaligus dari Mbappe di menit 54 dan 56, seluruhnya masih berujung buntu.

Belgia kemudian punya peluang emas di menit 71, tetapi tembakan Romelu Lukaku berhasil digagalkan kiper Mike Maignan.

Prancis lantas merespon melalui ancaman Mbappe, tembakannya di menit 78 masih melencent tipis dari gawang Belgia.

Peluang emas kembali didapat Belgia di menit 82, tetapi tembakan terukur Kevin De Bruyne bisa dimentahkan Mike Maignan.

Prancis kemudian unggul 1-0 di menit 85. Bermula dari sepakan Randal Kolo Muani di dalam kotak penalti, lalu sepakannya itu membentur Jan Vertongen dan bola merobek gawangnya sendiri.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Prancis.

Dengan demikian, Prancis berhak melangkah ke babak perempat final Euro 2024, dan dijadwalkan tanding melawan Portugal yang baru saja menang atas Slovenia.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Faktor Cristiano Ronaldo dan Zidane Ikut Pengaruhi Mbappe Join Real Madrid

Kylian Mbappe mengungkapkan bahwa kecintaannya kepada Real Madrid tak lepas dari faktor dua tokoh idolanya, yakni Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

Enzo Fernandez Dianggap Lontarkan Chant Rasis ke Timnas Prancis, Begini

Timnas Argentina tengah menjadi sorotan usai keluar sebagai juara Copa America 2024, terkhusus punggawa mereka yakni Enzo Fernandez yang dianggap telah melontarkan chant rasis yang ditujukan kepada Timnas Prancis.

Mason Greenwood Siap Merumput Bersama Marseille

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mason Greenwood dikabarkan selangkah lebih dekat menuju klub Ligue 1 Olympique Marseille. Disebut bahwa sudah ada kesepakatan yang terjalin. Dikutip Holopis.com dari...

Link Live Streaming Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Link live streaming Indonesia vs Filipina untuk laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024 tersedia di artikel ini, berikut informasi...

Mbappe Tolak Semua Tawaran Klub Lain demi Real Madrid!

Mega bintang Kylian Mbappe baru saja diresmikan jadi pemain baru Real Madrid. Pemain Timnas Prancis itu pun mengakui bahwa dirinya mendapatkan banyak tawaran dari klub lain, namun dirinya lebih memilih Real Madrid.

Ini Tim Terbaik Euro 2024 : Spanyol Mendominasi

UEFA secara resmi mengumumkan susunan skuad atau tim terbaik Euro 2024, dimana Spanyol jadi penyumbang terbanyak dengan enam pemain sekaligus.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS