BerandaNewsOlahragaCopa America 2024 : Uruguay Bungkam Amerika Serikat 1-0, Goodbye Paman Sam!

Copa America 2024 : Uruguay Bungkam Amerika Serikat 1-0, Goodbye Paman Sam!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Uruguay berhasil mengandaskan perlawanan Amerika Serikat di laga pamungkas Grup C Copa America 2024, dengan skor 1-0 tanpa balas. Hasil itu membuat tim berjuluk Paman Sam itu angkat koper dari kejuaraan. Di sisi lain, Uruguay lolos ke perempat final dengan status juara grup.

Sebelumnya diketahui, laga seru antara Amerika Serikat melawan Uruguay tersebut digelar di Arrowhead Stadium, Kansas City, pada Selasa (2/7) pagi WIB.

Di laga tersebut, Amerika Serikat sejatinya sangat membutuhkan kemenangan, namun tim tuan rumah gagal menembus kuatnya barisan pertahanan Uruguay.

Uruguay sendiri tampil mendominasi permainan sejak babak pertama, yang pada akhirnya berhasil mengunci kemenangan di laga tersebut.

Penerbit Iklan Google Adsense

Ada pun satu-satunya gol Uruguay dicetak oleh Mathias Olivera di menit 66. Bermula dari skema tendangan bebas Nicolas de la Cruz, kemudian bola disambut Ronald Araujo dengan sundulannya yang kemudian ditangkis kiper Matt Turner.

Pada momen itu, bola liar akhirnya berhasil dimanfaatkan oleh Olivera dan sukses merobek gawang Amerika Serikat.

Gol Uruguay itu sempat dicek melalui VAR, namun wasit menyatakan bahwa torehan itu sah didapat oleh Uruguay.

Hasil kemenangan itu kemudian membuat Uruguay kokoh di puncak klasemen Grup C dengan total sembilan poin dalam tiga kemenangan beruntun.

Sementara itu, Amerika Serikat harus finis di posisi tiga dengan hanya mengoleksi tiga poin. Ada pun kandasnya tim berjuluk Paman Sam tersebut akibat dari kemenangan Panama juga di laga lain kontra Bolivia.

Panama mampu menang dengan skor 3-1 atas Bolivia di Inter&Co Stadium, Orlando. Hasil itu memastikan Panama duduk di posisi dua klasemen Grup C dengan enam poin.

Panama pun berhak menemani Uruguay ke perempat final Copa America 2024. Sedangkan Amerika Serikat selaku tuan rumah dan Bolivia, angkat koper dari kejuaraan.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Bayern Munchen Diklaim Siap Gaet Joao Palhinha dari Fulham

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bayern Munchen dikabarkan siap mendatangkan Joao Palhinha dari Fulham di bursa transfer pemain musim panas ini. Disebutkan juga bahwa, Die Roten...

29 Atlet Wakili Indonesia di Olimpiade Paris 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Indonesia siap mengirimkan sebanyak 29 wakilnya untuk Olimpiade Paris 2024, ada tambahan dua wakil dari cabang olahraga (cabor) renang. Sebelumnya diketahui, bahwa...

ASEAN University Games 2024 : Dapat 4 Emas Tambahan, Indonesia Selangkah Lagi Juara Umum

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kontingen Indonesia selangkah lagi akan mengunci status juara umum ASEAN University Games 2024 (AUG 2024), usai sukses mendapatkan tambahan empat medali...

Buffon Masih Sayang Timnas Italia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gianluigi Buffon menegaskan bahwa dirinya akan tetap bekerja untuk Timnas Italia. Sebelumnya diketahui, Buffon sendiri sempat mempertimbangkan karirnya bersama Timnas Italia sebagai...

Erick Thohir Ingin Timnas U-16 Indonesia Bersiap Tatap Kualifikasi Piala Asia U-17

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta bahwa Timnas U-16 Indonesia melakukan persiapan untuk menatap Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Hal itu...

Nova Arianto : Indonesia Petik Pelajaran di Piala AFF U-16 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia harus puas finis di posisi tiga Piala AFF U-16 2024. Pelatih Nova Arianto pun menyebut bahwa skuad Garuda...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS