BerandaPolhukamPilkadaHabib Syakur Harap Pilkada 2024 Lancar Seperti Pilpres

Habib Syakur Harap Pilkada 2024 Lancar Seperti Pilpres

“Maka saya berharap sekali keberhasilan ini bisa dicopy-paste dan kalau bisa harus lebih baik lagi. Itu harapan saya ya,” sambungnya.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid berharap agar semua instansi negara baik TNI, Polri maupun lembaga intelijen negara bisa saling bersinergi dalam melancarkan Pilkada 2024.

“Pilkada Insya Allah sukses jika ada kolaborasi, sinergisitas dan kerja sama yang saling berkesinambungan antar lembaga negara kita,” kata Habib Syakur, Minggu (1/7) seperti dikutip Holopis.com.

Apalagi jika menilik dari pelaksanaan Pilpres 2024 yang dinilainya cukup berhasil, di mana gesekan Kamtibmas yang sempat ia khawatirkan terjadi berhasil diredam dan diminimalisir.

Hal ini menurut Habib Syakur tak lepas dari peran Polri dalam kapasitas reserse dan intelijennya dalam mereduksi peluang terjadinya gesekan sosial yang cukup rentan dalam pelaksanaan Pilpres sekaligus Pileg 2024 awal tahun.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kita apresiasi kinerja Baintelkam Polri, kita apresiasi TNI kita dan juga BIN kita. Semua saling bersinergi dan hasilnya, Pilpres 2024 berjalan lancar, damai, aman, tentram,” ujarnya.

“Maka saya berharap sekali keberhasilan ini bisa dicopy-paste dan kalau bisa harus lebih baik lagi. Itu harapan saya ya,” sambungnya.

Di sisi lain, Habib Syakur juga mengatakan bahwa keberhasilan agenda politik nasional tersebut juga terdapat peran aktif masyarakat. Di mana para pemilih sudah sangat rasional dan memahami situasi yang ada.

“Saya kira karena masyarakat kita sudah cerdas dan melek politik, tak mudah diadu-domba oleh urusan politik praktis. Saya harap Pilkada nanti begitu, jangan ada isu rasial, cukup rasional tentukan pemimpin terbaik untuk kemajuan daerah,” tutur Habib Syakur.

Terakhir, ulama asal Malang Raya ini juga berharap agar Pilkada 2024 bisa menghasilkan para pemimpin yang memiliki standar kepemimpinan yang baik, sekaligus integritas yang tinggi dalam bekerja melayani rakyat.

“Pilkada harus berhasil, berhasil prosesnya, dan sukses hasilnya, lahir pemimpin terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Jane Natalie Tunggu Keputusan Jakarta soal Pasangannya di Pilkada NTT 2024

Bakal calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Jane Natalia Suryanto mengaku masih menunggu keputusan dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait dengan siapa yang didampingi dirinya nanti sebagai bakal calon Gubernur NTT pada Pilgub 27 November 2024 mendatang.

Cak Imin Tak Sudi Dukung Pasangan Anies-Sohibul

Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menanggapi keputusan PKS untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKS Ngotot Parpol Koalisi Harus Terima Pasangan Anies-Sohibul

Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Ahmad Syaikhu bersikeras akan tetap mempertahankan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

PKB Masih Ragu Sohibul Iman Sosok Cawagub baik

PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) mengungkapkan bahwa pihaknya masih belum bisa menerima kehadiran Sohibul Iman untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilkada Jakarta.

Kapolri Janji Amankan Pilkada 2024

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk mengamankan Pilkada 2024 dengan sebaik mungkin. Saat ini pun, pihaknya tengah melakukan pemetaan potensi kerawanan dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah untuk periode 2024 - 2029 tersebut.

Heru Budi Tahu Diri, Tak Becus Berpolitik

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merasa tahu diri bahwa ia tidak memiliki kapasitas baik dalam kaitannya sebagai politisi. Hal ini menjawab respons publik tentang namanya yang digadang-gadang masuk dalam bursa Pilgub DKI Jakarta 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS