BerandaNewsPolhukamGNK Beri 4 Catatan Penting di HUT Bhayangkara ke 78 Tahun

GNK Beri 4 Catatan Penting di HUT Bhayangkara ke 78 Tahun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid mengatakan bahwa HUT Polri ke 78 harus menjadi momentum refleksi bagi institusi Bhayangkara bisa semakin baik lagi.

“Selamat HUT ke 78 Polri. Sesuai tagline pak Kapolri, bahwa Polri harus PRESISI, artinya ; Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi berkeadilan,” kata Habib Syakur kepada Holopis.com, Minggu (30/6) malam.

Ada beberapa catatan penting yang perlu disampaikan kepada Polri di momentum HUT ke 78 tersebut.

Catatan pertama adalah profesionalisme dan integritas. Bagi Habib Syakur, Polri di semua level adalah satu badan yang tidak bisa terpisahkan. Sehingga kinerja jajaran Polri akan menjadi representatif institusi di mata masyarakat.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Ada polisi nakal, maka masyarakat pasti cap Polri nakal. Tapi kalau polisi baik maka masyarakat akan memuji dan mengelu-elukan. Itu konsekuensi logis,” ujarnya.

Maka dari itu, ia berharal integritas dan profesionalitas Polri di semua level harus benar-benar ditingkatkan.

“Kalau ada polisi nakal, segera tindak tegas kalau perlu umumkan ke publik agar masyarakat percaya Polri benar-benar menegakkan keadilan. Dan pastikan pelayanan publik ditingkan sebagak pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” sambungnya.

Catatan kedua adalah penegakan keadilan. Menurut Habib Syakur, masih banyak masyarakat yang suka dengan Polri ketimbang yang sentimentil. Apalagi jika merujuk hasil survei Litbang Kompas, di mana Polri menjadi institusi negara yang paling disukasi kedua oleh masyarakat.

Artinya, ia membaca bahwa jelas banyak masyarakat percaya dan menaruh kesukaan terhadap lembaga tersebut.

“Ini posisi yang baik. Tinggal apakah Polri mau menanfaatkan sebagai bahan motifasi dan koreksi atau tidak,” tandasnya.

Terlebih kata Habib Syakur, Polri sedang diuji integritasnya dalam menegakkan keadilan seperti yang terbaru adalah kasus judi, narkoba dan pembunuhan Vina Cirebon.

Secara pribadi, ia sangat mempercayai Polri mampu mengatasi semua itu. Tapi tentu harus dibarengi dengan ketegasan dan integritas itu. Sebab yang dipertaruhkan tidak hanya karir pribadi, tapi nama baik institusi,” paparnya.

Catatan ketiga adalah menjaga NKRI dari rongrongan ideologi trans nasional dan keamanan negara. Satu hal yang menjadi perhatian seriua adalah mulai eksisnya kelompok pengasong khilafah.

Baca selengkapnya di halama kedua.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Lintas Ormas Desak Polisi Tindak Said Didu Diduga Diduga Picu Kebencian Warga Tangerang

Perwakilan aliansi ormas memprotes keras pernyataan Muhammad Said Didu yang beredar di sosial media (Sosmed) pada beberapa waktu ini terkait dengan pembangunan kawasan di Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2) yang ada di kawasan Kabupaten Tangerang, Banten.

Heboh Donald Trump Ditembak Saat Kampanye, Mengapa Tragedi Politik Serupa Sering Terjadi?

Tertembaknya Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di bagian kuping saat sedang kampanye langsung membuat terkejut banyak pihak.

Prabowo Tekankan Profesi TNI-Polri Butuh Pengorbanan Besar

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengingatkan para anggota TNI dan Polri untuk selalu ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Prabowo : Untuk Apa Pembangunan Kalau Negara Tidak Utuh dan Terlindungi

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya perlindungan bagi masyarakat dalam meningkatkan seluruh aspek.

Prabowo Beri Pembekalan 906 Calon Perwira Remaja TNI-Polri 2024

Sebanyak 906 calon perwira remaja TNI-Polri 2024 di Jakarta, mendapatkan pembekalan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pahala Nainggolan Daftar Capim KPK Periode 2024 – 2029

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan ternyata ikut mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan (capim) komisi antirasuah periode...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS