BerandaNewsOlahragaHasil Inggris vs Slovakia : The Three Lions Menang Sulit 2-1

Hasil Inggris vs Slovakia : The Three Lions Menang Sulit 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inggris berhasil mengandaskan perlawanan sulit dari Slovakia di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan antara Inggris vs Slovakia itu sendiri digelar di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Minggu (30/6) malam WIB. The Three Lions harus menyelesaikan duel tersebut hingga babak perpanjangan waktu.

Dalam pertandingannya, Inggris yang unggul dari segi kedalaman skuad, jelas mampu mendominasi penguasaan bola. Namun, Slovakia mampu mengancam lebih dulu di menit 12 melalui skema serangan balik yang masih berujung buntu.

Kemudian ada peluang untuk Inggris di menit 23, bermula dari kreasi Jude Bellingham kemudia bola mengalir ke Harry Kane, dan sundulannya masih melenceng.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dua menit setelah itu, skuad Inggris terhentak dengan gol Slovakia, dimana Ivan Schranz mampu merobek gawang Jordan Pickford dengan sepakan mendatarnya.

Kedudukan skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Slovakia di babak pertama.

Di babak kedua, Inggris tetap mengancam gawang Slovakia, ada gol dari Phil Foden, namun harus dianulir wasit karena dianggap ada offside terlebih dahulu.

Setelah itu, Inggris pun kembali nyaris kebobolan, berawal dari blunder pemain The Three Lions, kemudian direbut Strelec dan dilepaskan dengan tembakan jarak jauh, beruntung bola masih melebar.

Peluang berbahaya untuk Inggris baru bisa terjadi setelah melewati setengah waktu dari babak kedua. Percobaan terjadi dari tendangan bebas Phil Foden, kemudian diumpankan ke Harry Kane dan disundul ke gawang Slovakia, namun belum tepat sasaran.

Kemudian ada sepakan dari Declan Rice yang masih membentur mistar gawang Slovakia, dan menghasilkan bola rebounds, tapi tembakan dari Harry Kane memanfaatkan momen itu belum membuahkan hasil.

Inggris akhirnya sukses menciptakan gol di injury time berkat torehan Jude Bellingham. Berawal dari lemparan ke dalam, kemudian ada Marc Guehi menanduk bola dan diselesaikan dengan tendangan akrobatik bintang Real Madrid tersebut.

Skor 1-1 sampai peluit panjang berakhir, dan pertandingan diteruskan ke perpanjangan waktu.

Inggris langsung tancap gas dan sukses menciptakan gol kemenangan melalui Harry Kane dengan sundulannya.

Slovakia juga nyaris bikin gol di menit 105, tetapi sontekan Peter Pekarik masih melambung.

Inggris ada peluang emas menggandakan skor melalui skema serangan balik, namun eksekusi Ivan Toney masih melenceng.

Alhasil, Inggris menang dengan skor 2-1 atas Slovakia.

Dengan demikian, Inggris berhak melangkah ke babak perempat final Euro 2024 dan dijadwalkan tanding melawan Swiss yang lebih dulu lolos sebelummnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Luka Modric Lanjut Bersama Real Madrid Sampai 2025

Luka Modric secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid hingga 2025 mendatang. Kesepakatan itu diumumkan langsung oleh Los Blancos, pada Rabu (17/7).

Inter Milan Menang Tipis 3-2 Lawan Lugano di Laga Uji Coba

Inter Milan berhasil mengandaskan perlawanan Lugano pada laga uji coba alias laga pramusim, dengan skor tipis 3-2.

Timnas U-19 Indonesia Pesta 6 Gol ke Gawang Filipina

Timnas U-19 Indoonesia menang dengan skor telak 6-0 tanpa balas kontra Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2024.

Begini Pernyataan Resmi Chelsea Sikapi Perilaku Enzo Fernandez

Chelsea akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya menyikapi perilaku Enzo Fernandez yang melontarkan chant rasis ketika perayaan juara Timnas Argentina.

Chelsea Diklaim Turun Tangan Selidiki Chant Rasis Enzo Fernandez

Chelsea dikabarkan ikut turun tangan menyelidiki masalah yang dihadapi pemain andalannya, yakni Enzo Fernandez perihal chant rasis saat perayaan juara Timnas Argentina.

Enzo Fernandez Ngaku Salah dan Minta Maaf Soal Chat Rasisnya

Enzo Fernandez secara resmi menyampaikan permintaan maafnya atas chant rasis yang dikumandangkannya saat perayaan juara Timnas Argentina. Pemain Chelsea itu pun mengaku salah atas hal tersebut.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS