BerandaDaerahJabarBekasi Tampilkan Busana China di Pekan Kesenian Jawa Barat

Bekasi Tampilkan Busana China di Pekan Kesenian Jawa Barat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) menggelar perhelatan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) Tahun 2024 bertempat di Ballroom Trans Luxury Hotel.

PKJB 2024 terlaksana mulai dari tanggal 28 sampai dengan 30 Juni 2024 yang menghadirkan berbagai promosi produk unggulan Jawa Barat dan dikemas dengan bermacam event spesial.

Salah satunya digelar event Peragaan Wastra & Produk Dekranasda Kabupaten/Kota se Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bekasi bersama Dekranasda Kota Bekasi berkesempatan ikut dalam peragaan tersebut.

Mengusung tema “Wastra Goes to International: Produk Lokal Menembus Pasar Global”, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Kota Bekasi terpilih untuk menampilkan produk fashion unggulan desainer lokal bernuansa Negara China dengan tetap memberikan aksen Batik Khas Kota Bekasi.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad bersama istri Yolla Kusuma Gani selaku Ketua Dekranasda Kota Bekasi hadir mengenakan baju bernuansa sama dengan para peserta peragaan wastra yang terdiri dari pengurus Dekranasda Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Bey ingin agar budaya yang dibawa dalam ajang Pekan Kesenian Jawa Barat tersebut bisa menjadi sarana untuk membesarkan budaya nusantara ke dunia internasional.

“Produk-produk unggulan ini bukan hanya sekedar untuk dipamerkan, tetapi jadikanlah event ini sebagai awal mula untuk membawa produk-produk lokal ke ranah internasional, sehingga semakin meningkatkan taraf perekonomian di Indonesia khususnya Jawa Barat dan tentunya mampu meningkatkan kualitas para pengrajin,” kata Bey Machmudin seperti dikutip Holopis.com.

Dalam kesempatan itu, Gani Muhamad tentunya bangga bisa mengenakan karya terbaik desainer fashion dari Kota Bekasi. Walaupun bernuansa internasional, namun tidak melupakan kearifan lokal dalam karyanya.

“Terima kasih kepada para desainer atau pengrajin yang telah mendedikasikan karyanya untuk kami, Pemerintah Kota Bekasi, dan saya beserta istri sangat bangga bahwa Kota Bekasi memiliki desainer bertalenta dan produknya berkualitas sangat baik dengan tetap memberikan unsur khas budaya Kota Bekasi dan dipertunjukkan ke khalayak luas,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Tindak Kekerasan Perempuan Dan Anak Kerap Terjadi di Kabupaten Bekasi 

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Bekasi, Fahrul Fauzi, mengatakan bahwa ada 150 kasus terjadi pada perempuan dan anak.

Cek Prakiraan Cuaca Jabar Hari Ini, Ada Potensi Turun Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Selasa 2 Juli 2024.

Cuaca Jabar Berpotensi Turun Hujan Petir Hari Ini, Cek Wilayahnya

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Senin 1 Juli 2024.

Remaja Di Bekasi Jadi Korban Geng Motor

HOLOPIS.COM, BEKASI - Remaja di Bekasi jadi korban pembacokan Kelompok gang motor di Jl. Raya Sukarapih Desa Sukarapih Kecamatan Tambelang,pada sabtu dini hari (29/06). Korban...

Cek Prakiraan Cuaca Jabar di Hari Minggu, Bakal Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Minggu 30 Juni 2024.

Bocah Enam Tahun Hanyut Di Saluran Air, Tim SAR Terjun

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang bocah enam tahun MAA  hanyut di saluran air depan Masjid Jami’ Miftahul Jannah Jalan Jati Utama Raya Kelurahan Jatibening Baru...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS