Italia Kandas, Spalletti Alibi Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Italia kandas di babak 16 besar sekaligus angkat koper dari Euro 2024. Pelatih Luciano Spalletti pun beralasan bahwa hasil itu tak lepas dari kurang waktunya ia meracik skuad Gli Azzurri.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Italia baru saja kalah atas Swiss di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor 2-0 tanpa balas, Sabtu (29/6).

Hasil kekalahan itu sekaligus melengkapi catatan buruk Italia selama fase grup Euro 2024, dimana Gli Azzurri yang notabene merupakan juara bertahan, hanya bisa menang sekali saja, sisanya imbang dan kalah.

Italia hanya menang lawan tim non unggulan yakni Albania, itu pun menang tipis 2-1. Kemudian menderita kekalahan atas Spanyol 1-0, lalu imbang kontra Kroasia di laga pamungkasnya dengan skor 1-1.

Bahkan ketika melawan Kroasia, Italia nyaris kalah, dimana Gli Azzurri mampu menciptakan gol penyeimbang di akhir pertandingan.

Performa itu pun berlanjut ketika menghadapi Swiss yang notabene dinilai sebagai kuda hitam. Ternyata, Gli Azzurri tak berdaya di tangan Granit Xhaka dkk.

Selepas pertandingan, Luciano Spalletti kemudian beralasan bahwa kekalahan tersebut, menurutnya karena kurangnya persiapan dalam meracik sebuah tim.

Mengingat, memang Luciano Spalletti sendiri baru ditunjuk menjadi pelatih Italia di pertengahan Kualifikasi Euro 2024 Agustus 2023 lalu.

“Saya tidak memiliki banyak waktu untuk mengenal para pemain, sebab jika melihat para pelatih yang pergi ke turnamen, hampir semuanya punya sekitar 20 laga untuk melakukan beragam eksperimen. Beberapa tambahan laga akan membantu,” ungkap Spalletti, seperti dikutip Holopis.com.

“Jika melihat jadwal pertandingan, kalian akan lihat ada perbedaan yang besar antara apa yang harus saya persiapkan dan apa yang dilakukan pelatih lain. Namun pada akhirnya, ini tetaplah tanggung jawab saya,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Ini Tim Terbaik Euro 2024 : Spanyol Mendominasi

UEFA secara resmi mengumumkan susunan skuad atau tim terbaik Euro 2024, dimana Spanyol jadi penyumbang terbanyak dengan enam pemain sekaligus.

Maguire Ikut Patah Hati Inggris Gagal Juara Euro Lagi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Inggris gagal juara Euro 2024 usai tumbang di tangan Spanyol, Harry Maguire pun ikut patah hati meski dirinya tidak terlibat...

Inggris Keok, Bellingham : Kejam! Padhal Kami Udah Usaha

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Jude Bellingham bilang kekalahan Inggris di final Euro 2024 kontra Spanyol sungguh lah kejam. Bintang Real Madrid itu pun menerangkan bahwa...

Harry Kane Sakit Hati Banget Inggris Gak Bisa Juara Euro

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Harry Kane menyesalkan betul atas hasil Inggris kontra Spanyol di Euro 2024, yang berujung pada kegagalan The Three Lions tuk merangkul...

Lamine Yamal Gasak Titel Pemain Terbaik Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lamine Yamal dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Euro 2024, setelah berhasil membawa Timnas Spanyol juara. Laga final Euro 2024 mempertemukan Spanyol vs Inggris...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

Ini Klasemen Akhir Piala AFF U-19 2024 Grup A : Indonesia Teratas!

Timnas U-19 Indonesia memastikan langkahnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024, dengan status juara Grup A. Pencapaian itu didapat, usai memenangi laga pamungkas kontra Timor Leste.