BerandaPolhukamPilkadaAhmad Ali Ngotot Maju Pilkada Meski Tak Didukung Nasdem

Ahmad Ali Ngotot Maju Pilkada Meski Tak Didukung Nasdem

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ahmad Ali bersikeras akan tetap maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah (Pilgub Sulteng) dengan segala kondisi apapun.

Bahkan, Ahmad Ali yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Nasdem itu tidak peduli jika partainya sendiri tidak mau memberikan dukungan.

“Walaupun tanpa dukungan NasDem saya akan maju sebagai calon gubernur,” kata Ahmad Ali dalam pernyataannya pada Sabtu (29/6) seperti dikutip Holopis.com.

Ahmad Ali pun menjelaskan bahwa Nasdem belum memberikan jawaban atau keputusan bakal memberikan dukungan karena alasan yang tidak diketahuinya sampai saat ini.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pria yang akrab disapa Mat Ali ini pun tidak tahu jika kemudian Nasdem punya calon lain yang akan mereka ajukan. Namun, dirinya menyatakan tidak peduli jika memang hal tersebut terjadi.

“Sampai hari ini tidak ada (calon lain), cuma pertimbangan partai apakah masih berada di pusat atau diizinkan kembali ke daerah,” imbuhnya.

“Tapi apapun itu, saya telah memutuskan, saya sudah menyampaikan kepada masyarakat Sulteng bahwa saya akan maju sebagai Cagub,” sambungnya.

Mad Ali menyampaikan saat ini dirinya telah memenuhi syarat untuk maju di Pilgub Sulteng. Mad Ali mengatakan dirinya telah mengantongi dukungan dari sejumlah partai.

“Hari ini paling tidak saya sudah menerima rekomendasi dari Gerindra, terus kemudian PKB, PPP terus beberapa partai yang kemudian belum saya mengkonfirmasi ke publik karena memang atas permintaan teman-teman tertentu,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Ahmad Ali mengaku optimistis dengan dukungan yang diberikan kepadanya.

“Secara keseluruhan dengan dukungan dan koalisi beberapa partai yang sudah menyatakan dukungannya dan memberikan rekomendasi secara tertulis, maka secara resmi saya sudah memenuhi syarat untuk maju menjadi calon gubernur,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Afifuddin Klaim Pilkada Serentak Berjalan Sesuai Jadwal

Plt Ketua KPU Mochammad Afifuddin mengklaim pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 tidak akan terhambat dengan kasus skandal Hasyim Ashari.

Puan Maharani Buka Peluang Bentuk Poros Baru di Pilkada Jakarta

Ketua Umum DPP PDIP Puan Maharani mengakui adanya potensi untuk pembentukan poros baru di Pilkada Jakarta.

PKB Usul Nagita Slavina Dampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut

PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) memberikan usulan mengenai sosok pendamping Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara.

Menang Pileg di Jakarta, PKS Ogah Dengar Saran Soal Pasangan Anies-Sohibul

PKS hingga saat ini ogah mendengarkan masukan dari berbagai pihak mengenai pemaksaan pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Puan Maharani : PDIP Pertimbangkan Kaesang Pangarep di Pilkada Jateng

Puan Maharani mengakui bahwa PDIP memang mulai mempertimbangkan nama Kaesang Pangarep untuk diusung di Pilkada Jakarta.

PKB Ancam Bakal Tinggalkan PKS di Pilkada Jakarta

PKB terus memperingatkan PKS agar tidak memaksakan keinginan mereka untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS