BerandaPolhukamPilkadaPAN Serahkan SK Rekomendasi 8 Cagub di Pilkada 2024

PAN Serahkan SK Rekomendasi 8 Cagub di Pilkada 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas telah resmi menyerahkan surat keputusan (SK) rekomendasi untuk Pilkada 2024 dalam Rakernas IV PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, pada Sabtu (29/6).

SK rekomendasi itu diserahkan kepada delapan calon gubernur (cagub) dan empat calon wakil gubernur (cawagub) yang hadir di acara rekernas partai berlambang matahari tersebut.

Dalam daftar tersebut, terdapat nama Ahmad Ali yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai NasDem untuk bertarung di Pilkada Sulawesi Tengah (Sulteng) pada November mendatang.

“Ada sahabat dekat kita Pak Ahmad Ali, ini kayaknya calon tunggal untuk Gubernur Sulteng,” kata Zulhas dalam pidatonya, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (29/6).

Penerbit Iklan Google Adsense

Berikut delapan nama yang didorong PAN untuk menjadi cagub di Pilkada 2024 :

1. Murad ismail-Michael Wattimena (Pilkada Maluku)

2. Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri (Pilkada Sulawesi Tengah)

3. Helmi Hasan-Mian (Pilkada Bengkulu)

4. Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman (Pilkada Kalimantan Selatan)

5. Meki Nawipa (Pilkada Papua Tengah)

6. Supian Hadi (Pilkada Kalimantan Tengah)

7. Epyardi Asda (Pilkada Sumatera Barat)

8. Haris-Abdullah Sani (Pilkada Jambi)

Dalam kesempatan itu, Zulhas berpesan kepada seluruh kader untuk mengawal ketat proses pelaksanaan Pilkada 2024, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Proses pilkada mari kita kawal supaya berhasil mendapat pemimpin kepala daerah yang bersinergi. Saya minta kawal sungguh sungguh,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Heru Budi Tahu Diri, Tak Becus Berpolitik

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merasa tahu diri bahwa ia tidak memiliki kapasitas baik dalam kaitannya sebagai politisi. Hal ini menjawab respons publik tentang namanya yang digadang-gadang masuk dalam bursa Pilgub DKI Jakarta 2024.

Habib Syakur Harap Pilkada 2024 Lancar Seperti Pilpres

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid berharap agar semua instansi negara baik TNI, Polri maupun lembaga intelijen negara bisa saling bersinergi dalam melancarkan Pilkada 2024.

Bos LSI Sebut Peta Persaingan di Pilgub Jateng Masih Terbuka Lebar

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan menyampaikan, bahwa peta persaingan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024 masih terbuka lebar bagi semua kandidat.

Gerindra Cs Dukung Andra Soni – Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Kepala Daerah untuk Provinsi Banten, khususnya Pilgub.

Gerindra Sebut Prabowo Punya Kejutan di Pilkada Jakarta

Partai Gerindra menyebut bahwa sampai dengan saat ini Prabowo Subianto sebenarnya sudah memiliki sejumlah nama yang akan diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Qodari Sebut Pilgub Jateng Bakal Jadi Pertarungan Jokowi vs PDIP Jilid 2

Pengamat politik, Muhammad Qodari memandang kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) tahun 2024 bakal sama seperti ajang Pilpres 2024 jilid 2.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS