BerandaPolhukamPilkadaGerindra Tegaskan Nama Kaesang Muncul dari Akar Rumput : Bukan Intervensi Jokowi!

Gerindra Tegaskan Nama Kaesang Muncul dari Akar Rumput : Bukan Intervensi Jokowi!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Gerindra ikut menanggapi tudingan PKS mengenai dugaan cawe-cawe Presiden Jokowi di Pilkada Jakarta 2024.

Waketum Partai Gerindra Habiburokhman awalnya menegaskan, Presiden Jokowi tidak pernah menjajakan Kaesang ke partai politik demi mendapatkan tiket maju Pilkada.

“Pernyataan tersebut sudah dibantah oleh pihak PSI, tidak benar Pak Jokowi menyodorkan Mas Kaesang ke parpol-parpol,” kata Habiburokhman dalam pernyataannya pada Jumat (28/6) seperti dikutip Holopis.com.

Nama Kaesang menurut Habiburokhman, justru muncul dari kalangan masyarakat akar rumput dan bukan dipaksakan oleh Presiden Jokowi seperti yang dituduhkan oleh PKS.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kalau di Gerindra nama Mas Kaesang muncul dari grassroot konstituen kami untuk posisi cawagub. Tidak ada komunikasi Pak Jokowi menawarkan kepada kami,” tegasnya.

Untuk penentuan nama calon yang akan diusung pun menurut pimpinan Komisi III DPR tersebut harus melalui beberapa tahapan terlebih dahulu.

Hasil yang didapat dari akar rumput partai, bahkan, mesti dikomunikasikan lagi dengan partai yang lain.

“Proses di Gerindra dilakukan dengan penjaringan berjenjang. Kader-kader di grass root mengusulkan kepada DPC, lalu ke DPD kemudian ke DPP terakhir diputus oleh Pak Prabowo selaku Ketum sekaligus Ketua Dewan Pembina,” jelasnya.

“Itupun akan dibahas lagi dengan parpol-parpol lain, mengingat Partai Gerindra tidak memiliki cukup kursi untuk memenuhi kuota pencalonan,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) merespon wacana pengajuan nama Kaesang Pangarep maju ke Pilkada Jakarta 2024.

Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi bahkan menuding Presiden Jokowi (Joko Widodo) pasti sudah melakukan cawe-cawe untuk mengusung nama Kaesang Pangarep.

“Sudah-sudah sudah nyodorkan. Sudah nyodorkan, kita lihat saja,” kata Habib dalam keterangannya, Kamis (27/6).

Aboe Bakar bahkan mengklaim, hal itu sudah merupakan hal yang biasa dilakukan oleh Presiden Jokowi belakangan ini.

“Kan sudah biasa cawe-cawe, mulai dari presiden sampe nanti, biasa, jadi nggak ada masalah biar aja,” klaimnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Bos LSI Sebut Peta Persaingan di Pilgub Jateng Masih Terbuka Lebar

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan menyampaikan, bahwa peta persaingan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024 masih terbuka lebar bagi semua kandidat.

Gerindra Cs Dukung Andra Soni – Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Kepala Daerah untuk Provinsi Banten, khususnya Pilgub.

Gerindra Sebut Prabowo Punya Kejutan di Pilkada Jakarta

Partai Gerindra menyebut bahwa sampai dengan saat ini Prabowo Subianto sebenarnya sudah memiliki sejumlah nama yang akan diusung di Pilkada Jakarta 2024.

Qodari Sebut Pilgub Jateng Bakal Jadi Pertarungan Jokowi vs PDIP Jilid 2

Pengamat politik, Muhammad Qodari memandang kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) tahun 2024 bakal sama seperti ajang Pilpres 2024 jilid 2.

Survei LSI : Nama Kaesang, Ahmad Luthfi, hingga Sudaryono Masuk Bursa Pilgub Jateng 2024

Lembaga Survei Indonesia (LSI) melaporkan hasil surveinya terkait dinamika politik di Jawa Tengah (Jateng) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

PKS Tuding Jokowi Cawe-Cawe di Pilkada, PDIP Masih Ungkit Kekalahan Pilpres

PDIP memberikan sinyal bahwa mereka sepakat dengan tuduhan PKS bahwa Presiden Jokowi (Joko Widodo) telah cawe-cawe di Pilkada Serentak 2024.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS