BerandaNewsMiliterPanglima TNI Bahas Kerjasama Siber dengan Kepala Staf Pertahanan Italia

Panglima TNI Bahas Kerjasama Siber dengan Kepala Staf Pertahanan Italia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan pertemuan dengan Kepala Staf Pertahanan Italia (Chief of Defence Staff) Admiral Giuseppe Cavo Dragone.

Pertemuan bilateral tersebut dilakukan Agus Subiyanto saat melakukan kunjungan kerjanya di Markas Besar Angkatan Bersenjata Italia pada beberapa waktu yang lalu.

Pada pertemuan tersebut, pemimpin militer kedua negara memiliki kesamaan pandangan untuk meningkatkan kerja sama di berbagai bidang seperti pendidikan, latihan, dan operasi.

Bahkan, permasalahan mengenai siber merupakan salah satu topik khusus yang akan ditindaklanjuti ke depannya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Selain itu Panglima TNI juga menyinggung rencana kunjungan muhibah kapal Kadet Angkatan Laut Italia.

Dimana diketahui ITS Amerigo Vespucci akan berlabuh di pelabuhan Belawan, Medan Sumatera Utara. Sehingga diharapkan ketika singgah disalah satu titik pemberhentian di perairan Indonesia menjadi momen Kadet Angkatan Laut Indonesia dapat onboard di ITS Amerigo Vespucci sehingga Kadet dari Indonesia dapat berinteraksi dengan Kadet Italia.

“TNI menyambut baik kehadiran kapal-kapal AL Italia di kawasan perairan Indonesia dan dapat dilaksanakan Passing Exercise (Passex) dengan kapal-kapal perang Indonesia,” kata Agus Subiyanto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Dengan bentuk kerjasama tersebut, Agus pun berharap bisa menjadi ajang peningkatan relasi bilateral antara kedua belah negara di bidang pertahanan.

“Hal tersebut merupakan bentuk persaudaraan AL seluruh dunia (naval brotherhood) dan upaya untuk meningkatkan kerja sama bilateral antara AL Indonesia dan Italia,” jelasnya.

Kunjungan ini juga menjadi lebih bermakna karena terlaksana bertepatan dengan momentum peringatan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Italia.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

TNI AL Amankan 39 Pekerja Migran Ilegal Ilegal yang Bakal Dikirim ke Malaysia

TNI AL (Angkatan Laut) melalui Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) bersama tim gabungan dari Kanwil DJBC Sumut, KPPBC TMP C Teluk Nibung, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai kembali berhasil menggagalkan pengiriman 39 pekerja migran illegal.

TNI AL Bongkar Penyelundupan Pekerja Migran Ilegal di Karimun

TNI AL melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) dalam hal ini Posal Takong Iyu berhasil menggagalkan upaya penyelundupan pekerja migran illegal.

KSAU Berkunjung ke Paris Dalami Ilmu Mesin Pesawat Rafale

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal TNI Tonny Harjono melakukan kunjungan ke Safran Aircraft Engines, Moissy Cramayel, Paris.

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Kepri

TNI AL (Angkatan Laut) melalui Tim Gabungan Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI AL (Lanal) Bintan dan Tim Satgas Gabungan TNI AL berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba.

TNI AU Apresiasi Petani di Sulsel yang Mampu Optimalkan Lahan Rawa

Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji mengapresiasi para petani yang ikut berkontribusi dalam program optimalisasi lahan rawa.

Jamin Keselamatan Penerbangan, Komando Sektor III TNI AU Perkuat Koordinasi dengan LPPNPI

Komando Sektor (Kosek) III TNI Angkatan Udara (AU) telah berkomitmen untuk menjalin koordinasi dengan Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) untuk menjamin keselamatan penerbangan di Indonesia.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS