BerandaNewsInternasionalAS, Jepang dan Korsel Bikin Perjanjian Musuhi Rusia?

AS, Jepang dan Korsel Bikin Perjanjian Musuhi Rusia?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Para Menteri Perdaganan dari Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan melakukan pertemuan pada hari Rabu (26/6) waktu setempat. Ketiga pejabat kenegaraan itu bertemu untuk membicarakan berbagai isu strategis, termasuk keamanan attificial intelligence (AI), control ekspor, energi bersih, dan rantai pasokan semikonduktor.

Menteri Perdagangan AS, Gina Raimondo mengatakan bahwa mereka akan berusaha semakismal mungkin untuk melakukan kerja sama.

“Kami menggandakan upaya kami untuk bekerja sama,” demikian disampaikan Gina, dikutip Holopis.com, Kamis (27/6).

Gina juga menjelaskan bahwa Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan adalah tiga negara yang memiliki bidang manufaktur terdepan. Sehingga mereka ingin bekerja sama demi keamanan dunia.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kami bertiga adalah negara dengan ekonomi terdepan di bidang manufaktur, jasa, teknologi dan inovasi, dan kita harus bekerja sama untuk memberikan manfaat, tidak hanya bagi negara kita tetapi juga keselamatan dan kemanan dunia,” lanjutnya.

Selain Gina, pertemuan itu juga dihadiri oleh Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang Ken Saito, serta Menteri Perdagangan, Industri, dan Energi Korea Selatan, Ahn Duk-geun.

Mereka pun mengaku membahas fokus untuk serangkaian bidang strategis yang dirancang untuk meningkatkan keamanan dan kesejahteraan rakyat dan kawasan Indo-Pasifik,

Jepang Ingin Membuat Rantai Pasokan

Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang Ken Saito mengatakan bahwa pihaknya setuju untuk bekerja sama dalam mewujudkan rantai pasikan yang kuat dan dapat diandalkan untuk bahan-bahan strategis dan bekerja sama dengan negara-negara yang memiliki pemikiran sesuai.

Sebagai tambahan informasi, Presiden Amerika Serikat Joe Biden sempat berjanji Amerika Serikat akan menaikkan harga mineral-mineral penting dari China.

Hal itu dilakukan untuk mengurangi dominasi China dalam rantai pasokan mineral penting.

Selain itu, Amerika Serikat juga meminta sekutunya untuk menghentikan perusahaan-perusahaan dalam negeri dalam menyediakan peralatan pembuatan chip dari pelanggan China.

Hal itu dilakukan untuk melemahkan kemampuan pembuatan chip China.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, Rusia dan Korea Utara yang merupakan negara-negara yang berseberangan dengan Amerika Serikat baru saja bertemu untuk membahas kerja sama mereka dalam memususi Amerika Serikat.

Meskipun tidak membahas negara-negara yang menjadi musuh bebuyutan mereka, namun pertemuan ketiga negara tejadi persis setelah pertemuan bersejarah Kim Jong Un dan Vladimir Putin.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Lobi Presiden MBZ Bangun Pusat Keuangan di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Mohamed bin Zayed Al Nahyan alias MBZ di Abu Dhabi, pada hari ini, Rabu 17 Juli 2024.

5 Fakta Pembunuhan Misterius di Hotel Bangkok, Tewas di Satu Ruangan

Thailand saat ini sedang digemparkan kabar penemuan enam mayat yang ditemukan dalam sebuah hotel mewah di Bangkok pada hari Selasa (16/7). Setelah dilakukan penyidikan, polisi pun mengambil kesimpulan bahwa keenam korban meninggal dunia karena racun sianida.

Joe Biden Kembali Serang Donald Trump dalam Kampanye Usai Doakan Cepat Sembuh

Presiden Amerika Serikat Joe Biden kembali serang Donald Trump setelah mendoakan saingannya tersebut agar cepat sembuh pasca serangan di Pennsylvania

Polisi Sebut Kematian 6 WNA di Bangkok Murni Pembunuhan

Kabar menghebohkan datang dari Thailand, dimana 6 warga negara asing (WNA) ditemukan meninggal dunia di sebuah hotel di Bangkok, Thailand. Setelah dilakukan penyelidikan, Polisi Thailand pun resmi mengumumkan bahwa kematian 6 WNA itu murni karena tindakan pembunuhan.

Donald Trump Tak Goyah Pasca Ditembak, Tampil Dengan Perban Kuping

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tetap tak goyah pasca ditembak ketika sedang berkampanye di Pennsylvania. Momen itu justru dimanfaatkan Donald Trump untuk menunjukkan diri sebagai seseorang yang bisa bangkit.

Donald Trump : Saya Harusnya Sudah Mati!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Donald Trump buka suara perihal insiden penembakan yang menyasar dirinya. Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik itu pun menyampaikan bahwa,...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS