Minggu, 29 September 2024
Minggu, 29 September 2024
FotoPuskod Baranahan Kemhan Gelar Workshop, Bahas Pengelolaan Kodifikasi Materiil Bekal NSN Kemhan...

Puskod Baranahan Kemhan Gelar Workshop, Bahas Pengelolaan Kodifikasi Materiil Bekal NSN Kemhan dan TNI

HOLOPIS.COM, JAWA BARAT – Pusat Kodifikasi Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan (Puskod Baranahan Kemhan) menggelar workshop Pengelolaan Kodifikasi Materiil Bekal NSN Kemhan dan TNI di Bandung, Jawa Barat pada hari Selasa, 25 Juni 2024.

Para narasumber dalam pelaksanaan kegiatan workshop hari pertama tersebut adalah Penata Tk.I III/d Cahyadi Adiwijaya, S.Kom., M.Si (Han), Letkol Tek Dede Solikin, ST.

Dalam kesempatan tersebut, mereka memberikan penjelasan tentang Pengertian dan prinsip-prinsip dalam kodifikasi materiil Sistem NSN serta pelibatan dalam mendukung proses pengadaan Alpalhankam.

Materi Sosialisasi menitik beratkan pada penjelasan mengenai Permenhan Nomor 04 tahun 2014 tentang Pokok-Pokok Penyelenggaraan Kodifikasi Materiil Sistem Nomor Sediaan Nasional (NSN) di lingkungan Kemhan dan TNI.

Penjelasan tentang kegiatan kodifikasi materiil sistem NSN baik yang terkait dengan proses penetapan NSN sampai dengan publikasinya, maupun yang terkait dengan mekanisme komunikasi dan interaksi antar instansi dalam kegiatan kodifikasi.

Melalui kegiatan ini diharapkan penerapan kodifikasi materiil sistem NSN akan semakin meningkat sehingga memberikan kontribusi positif dalam pembinaan logistik di lingkungan TNI guna mendukung pertahanan negara.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Prabowo Hadiri Rapat Kerja Terakhir dengan DPR Sebagai Menhan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto hadiri rapat kerja (raker) terakhir sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dengan Komisi I DPR RI di Senayan, Jakarta, Rabu (25/9). Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid yang memimpin pertemuan tersebut mengatakan bahwa rapat kali menjadi raker dengan tingkat kehadiran tertinggi di komisinya dalam beberapa bulan terakhir.

Momen Paus Fransiskus Berjumpa Tokoh Lintas Agama di Masjid Istiqlal

Petermuan Paus Fransiskus dengan sejumlah tokoh agama, berlangsung di Masjid Istiqlal, pada Kamis (5/9).

Momen Paus Fransiskus Tiba di Indonesia

Paus Fransiskus telah tiba di Indonesia, pada Selasa (3/9) untuk melakukan beberapa agenda.

Momen Perdana Presiden Jokowi Hadir di Tengah Kader Gerindra

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Apel Kader Partai Gerindra, yang sekaligus penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8) malam.