BerandaNewsOlahragaKroasia vs Italia : Sengit! Gli Azzurri Selamat dari Kekalahan, Tiket 16...

Kroasia vs Italia : Sengit! Gli Azzurri Selamat dari Kekalahan, Tiket 16 Besar di Tangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Kroasia vs Italia di laga pamungkas Grup B Euro 2024 berakhir imbang 1-1. Gli Azzurri nyaris kalah, sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan skor di injury time. Sang juara bertahan pun lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan super big match antara Kroasia vs Italia itu sendiri digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Selasa (25/6) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Kroasia langsung mengancam di awal laga, Luka Sucic melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan bisa diamankan kiper Gianluigi Donnarumma.

Setelahnya, Italia tampil mendominasi penguasaan bola, namun peluang urung terjadi. Kans emas Gli Azzurri sendiri baru lahir di menit 28 melalui sundulan Alessandro Bastoni, namun masih berujung buntu.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kroasia merespon, di menit 31 ada peluang bermula dari umpan silang Luka Modric, beruntung Donnarumma sigap memotong kans tersebut. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Italia kemudian mendapatkan malapetaka, dimana mereka dihukum penalti tepatnya di menit 53 akibat hand ball pemainnya.

Luka Modric turun sebagai eksekutornya, namun tembakannya itu berhasil ditepis Donnarumma. Tak sampai situ, Modric akhirnya benar-benar mencetak gol semenit setelahnya.

Berawal dari umpan panjang Sucic yang disambar Ante Budimir, kemudian ditepis Donnarumma, dan Modric yang berdiri bebas mampu memanfaatkan bola rebound itu menjadi gol. Kroasia unggul 1-0.

Italia merespon dengan meningkatkan agresifitas serangannya. Peluang emas tercipta di menit 87, dimana Federico Chiesa berhasil mengirim umpan manja ke Gianluca Scamacca, namun berujung buntu.

Sampai pada akhirnya, Italia berhasil menyamakan kedudukan skor di injury time, Calafiori berakselerasi masuk melakukan penetrasi, kemudian berhasil menyodorkan bola ke Mattia Zaccagni, dan berhasil dieksekusi menjadi gol.

Dengan demikian, hasil tersebut membuat posisi Italia di peringkat kedua Grup B aman, Gli Azzurri telah mengumpulkan empat poin di bawah Spanyol yang duduk manis di posisi teratas.

Sementara itu, Kroasia sejatinya duduk di posisi tiga, namun nasib kelolosannya melalui jalur playoff peringkat tiga terbaik itu tipis. Ada pun Albania dipastikan lengser dari Euro 2024.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Pebulutangkis Tiongkok Zhang Zhi Jie Meninggal Saat Main di AJC 2024

Pebulutangkis asal Tiongkok yakni Zhang Zhi Jie dikabarkan meninggal dunia ketika tampil di Badminton Asia Junior Champioship 2024 atau AJC 2024.

Spanyol vs Georgia : Pesta 4 Gol, La Furia Roja ke Perempat Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Spanyol sukses melibas habis Georgia di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor telak 4-1. La Furia Roja pun otomatis melangkah...

Hasil Inggris vs Slovakia : The Three Lions Menang Sulit 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inggris berhasil mengandaskan perlawanan sulit dari Slovakia di babak 16 besar Euro 2024, dengan skor tipis 2-1. Pertandingan antara Inggris vs Slovakia...

Cornhole Indonesia Kumpulkan Banyak Pemain Handal, Siap Tantang Amerika?

Bukan sesuatu yang mudah untuk Founder Cornhole Indonesia, William Socrates, mengenalkan olahraga asal Amerika Serikat, Cornhole ke tanah air.

Swiss Pantang Gentar Tatap Perempat Final Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Timnas Swiss berhasil melangkah ke perempat final Euro 2024, Granit Xhaka dkk pun sudah siap bertarung dengan tim mana pun yang...

Euro 2024 : Georgia Siap Tempur Lawan Spanyol!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Georgia akan menghadapi laga sulit di babak 16 besar Euro 2024, yakni menghadapi salah satu unggulan juara Spanyol. Meski begitu, menghadapi...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS