BerandaNewsOlahragaHasil Indonesia vs Filipina : Skuad Garuda ke Semifinal Piala AFF U-16...

Hasil Indonesia vs Filipina : Skuad Garuda ke Semifinal Piala AFF U-16 Usai Menang 3-0

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Indonesia vs Filipina di laga lanjutan Piala AFF U-16 2024 berakhir dengan kemenangan skuad Garuda Muda 3-0 tanpa balas. Hasil itu membawa skuad asuhan Nova Arianto ke babak semifinal.

Sebelumnya diketahui, pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-16 2024 antara Indonesia vs Filipina berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (24/6) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Timnas U-16 Indonesia tampil menekan sejak awal babak pertama dimulai. Sejumlah peluang tercipta, namun gol tak kunjung lahir.

Filipina sendiri terpaksa harus bermain bertahan dalam kurun waktu 10 menit awal, mereka cenderung kesulitan menahan agresifitas serangan Indonesia.

Penerbit Iklan Google Adsense

Indonesia punya peluang di menit 16 melalui Fadly Alberto, namun sontekannya masih bisa diamankan kiper Filipina, Enrique Santino.

Empat menit kemudian, peluang diciptakan Ida Bagus, dimana ia mendapatkan umpan silang namun gagal menyontek bola di depan mulut gawang Filipina.

Filipina akhirnya mampu menciptakan tendangan percobaan di menit 27 melalui Jimm Leowell, sepakannya masih melebar dari gawang Indonesia.

Indonesia pun mendominasi permainan setelahnya, ada peluang dari Ida Bagus di menit 30, sundulannya masih berujung buntu. Bahkan, skuad Garuda Muda nyaris bikin gol seandainya Josh Holong bisa menyambut bola umpan silang Evandra Floresta. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Di babak kedua, keran gol Indonesia lahir di menit 65 melalui Evandra usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Filipina.

Indonesia lantas semakin di atas angin setelah mampu menciptakan gol kedua di menit 71, kali ini Mierza Firjatullah berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Indonesia kemudian unggul 3-0 berkat gol Mierza di injury time. Torehan itu sekaligus menjadi gol penutup kemenangan skuad Garuda Muda kontra Filipina di laga tersebut.

Dengan demikian, hasil kemenangan ini membawa Indonesia duduk di puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Skuad Garuda Muda hanya unggul selisih gol dengan Laos yang baru saja menang atas Singapura 2-1.

Praktis, Indonesia dan Laos pun telah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024 secara dini. Namun status kelolosan keduanya masih harus ditentukan melalui laga pamungkas di pertandingan ketiga Grup A.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Jadwal Copa America 2024 Pagi Ini : Brasil vs Kolombia, Kosta Rika vs Paraguay

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Copa America 2024 masih mempertandingkan fase grup, ada Brasil vs Kolombia dan Kosta Rika vs Paraguay. Kedua laga itu akan jadi...

China Juara Badminton Asia Junior Championship Usai Menang 1-3 Kontra Korsel

HOLOPIS.COM, JAKARTA - China berhasil keluar sebagai juara Badminton Asia Junior Championship 2024 (BAJC 2024) nomor beregu, usai menang atas Korea Selatan (Korsel) dengan...

Lengkap! Daftar Tim Lolos ke Perempat Final Euro 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Seluruh slot babak perempat final Euro 2024 telah terisi, sebanyak delapan tim berhak melangkahkan kakinya ke fase tersebut. Ada pun Turki jadi...

Euro 2024 : Turki Lolos ke Perempat Final Usai Sikat Austria 2-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Turki berhasil melangkah ke babak perempat final Euro 2024, setelah menang dengan skor 2-1 atas Austria di babak 16 besar. Pertandingan antara...

Hasil Romania vs Belanda : Oranje ke Perempat Final Usai Menang 3-0

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Belanda sukses memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2024, usai berhasil mengalahkan Romania dengan skor 3-0 tanpa balas. Pertandingan babak 16...

Spanyol Gak Takut Lawan Jerman!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Spanyol akan menghadapi tim tuan rumah Jerman di perempat final Euro 2024. Pemain andalan La Furia Roja, Rodri pun kemudian menegaskan...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS